34 Saham Ini Senilai 1 Rupee OTW, Ada di Portofoliomu?

Uncategorized139 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Terpantau 34 saham sudah berada di bawah level psikologis Rp 50 per saham atau level gocap hingga sesi I perdagangan Kamis (14/12/2023), salah satunya hampir menyentuh harga Rp 1 per saham. . per saham.

Di bawah ini adalah saham-saham yang sudah dihargai di bawah Rp 50 per saham.


Dari saham-saham di bawah gocap tersebut, PT Mitrakomunikasi Nusantara Tbk (MKNT) masih menjadi saham dengan harga terendah saat ini atau di bawah level psikologis Rp 10 per saham. Saham MKNT pada akhir sesi hari ini berharga 2 RDR per saham.

Bahkan, dari 33 saham tersebut, setidaknya ada delapan saham yang akan IPO pada 2023, dengan dua saham dibanderol di bawah Rp 20 per saham.

Kedelapan saham IPO tersebut adalah: PT Menn Teknologi Indonesia Tbk (MENN), PT Hassana Boga Sejahtera Tbk (NAYZ), PT Lavender Bina Scholar Tbk (BMBL), PT Mitra Tirta Buwana Tbk (SOUL).

Saham-saham berikut ini adalah PT Widiant Jaya Krenindo Tbk (WIDI), PT Multisarana Intan Eduka Tbk (MSIE), PT Solusi Kemasan Digital Tbk (PACK) dan PT Minahasa Pembangunan Besar Tbk (HBAT).

Sementara itu Menurut Bursa Efek Indonesia (BEI), sebagian besar dari 33 saham tersebut setidaknya memiliki satu catatan khusus di papan pemantauan khusus. Faktanya, ada saham yang memiliki dua atau lebih sebutan khusus.

Saham-saham yang memiliki tiga kriteria penunjukan khusus adalah saham PT Modern Internasional Tbk (MDRN) dengan kriteria 1, 5, dan 7.

Sekadar informasi, kriteria 1 berarti rata-rata harga saham selama 6 bulan terakhir di pasar reguler dan/atau pasar lelang permintaan berkala reguler adalah kurang dari Rp51,00.

Baca Juga  Inilah ketakutan terbesar Jokowi sebelum meninggalkan kursi kepresidenan

Sedangkan kriteria 5 berarti saham tersebut memiliki ekuitas negatif pada laporan keuangan terakhirnya.

Kriteria 7 berarti saham tersebut memiliki likuiditas yang rendah, kriterianya adalah rata-rata nilai transaksi saham harian kurang dari Rp5.000.000 dan rata-rata volume transaksi saham harian kurang dari 10.000 lembar saham selama 6 bulan terakhir di pasar reguler dan/atau periodik reguler. pasar panggilan Lelang.

Sebagaimana diketahui, bursa telah menerbitkan Peraturan Bursa Nomor IX tentang Pencatatan Efek Bersifat Ekuitas pada Badan Pengawas Khusus yang mulai berlaku pada 9 Juni 2023, dan Peraturan Bursa Nomor II-X tentang Perdagangan Efek Bersifat Ekuitas. dalam Badan Pengawas Khusus yang mulai berlaku pada tanggal 9 Juni 2023. akan berlaku mulai 12 Juni 2023.

RISET CNBC INDONESIA

[email protected]

Penolakan tanggung jawab: Artikel ini merupakan produk jurnalistik berdasarkan pandangan Riset CNBC Indonesia. Analisis ini tidak dimaksudkan untuk mendorong pembaca membeli, menahan, atau menjual produk atau sektor investasi terkait. Keputusan sepenuhnya ada di tangan pembaca dan kami tidak bertanggung jawab atas segala kerugian atau keuntungan yang timbul akibat keputusan ini.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Ada 5 saham hingga Rp 10, berikut daftarnya

(bhd/bhd)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *