7 Tips Memutar Uang Agar Investasi dan Bisnis Anda Lebih Menguntungkan

Uncategorized136 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Banyak orang bisa menabung, tapi menabung tidak membuat uang kita bertambah berkali-kali lipat. Inilah sebabnya mengapa banyak orang berusaha semaksimal mungkin memutar uang untuk mencapai kekayaan.

Mengutip CNBC Make It, 9 investor dan penasihat keuangan berbagi tips dan ide jitu untuk mengubah jutaan Anda menjadi miliaran rupee. Begini caranya:

1. Investasikan pada apa yang Anda sukai

Penulis ternama New York dan pendiri bisnis SkinnyGirl Bethenny Frankel mengatakan bahwa kekayaan dapat dicapai tidak hanya melalui berhemat, tetapi juga dengan berinvestasi secara bijak, dimulai dari apa yang Anda sukai.

“Itulah mengapa penting untuk berinvestasi. Temukan sekelompok orang yang Anda percayai dan kumpulkan jutaan dolar Anda bersama mereka untuk melakukan investasi yang terdidik dan sehat namun agresif. Investasikan pada apa yang Anda ketahui dan visi Anda,” katanya.

Anda bahkan dapat berinvestasi secara emosional. Ketika berbicara mengenai real estat, misalnya, saya selalu memilih tempat tinggal jika terjadi masalah.

“Apa pun pendekatan yang Anda ambil, pilihlah yang Anda suka. Saya yakin jika Anda menyukai sesuatu, Anda bisa melakukannya,” kata Bethenny Frankel.

2. Beli dan jual barang dengan harga diskon atau garage sale.

Anda bisa berburu barang-barang unik di festival diskon, seperti action figure atau koleksi lama lainnya. Kemudian cek harganya di toko online, jika harga yang ditawarkan di pesta diskon jauh lebih murah jangan ragu untuk membelinya.

Menurut CEO Vayner X Gary Vaynerchuk, bisnis ini membutuhkan kesabaran. Karena Anda tidak hanya membeli barang-barang ini, barang-barang tersebut juga perlu dirawat dan diperbaiki. Lalu jual, tunggu saat yang tepat.

“Ini adalah bagian tersulit. Anda harus mengesampingkan apa yang Anda kerjakan. Ketika saya berumur 20 tahun, saya tidak pergi berlibur atau membeli barang-barang mewah. Sebaliknya, saya menghemat uang. Dan ketika saya berusia 30 tahun, saya mempunyai ratusan ribu dolar. Lalu saya menginvestasikan ratusan ribu ini dan mereka menghasilkan jutaan. Kita harus bersabar.”

3. Kembangkan dan investasikan pada diri sendiri.

“Tentu saja, ada orang yang berinvestasi pada peluang pada waktu yang tepat dan menghasilkan banyak uang. Jika Anda menginvestasikan $100 dalam Bitcoin pada tahun 2010, Anda akan melakukannya dengan baik. Tapi bagi saya itu seperti bermain Bitcoin. lotere,” kata Grant Cardone, pakar penjualan yang membangun kerajaan real estat senilai $750 juta.

Baca Juga  OJK Cabut Izin Perbankan di Jateng, Ini Alasannya

Cara yang lebih aman untuk menjadi kaya hanya dengan $100 adalah dengan menginvestasikannya dalam kursus, buku, program audio, atau aktivitas yang akan membantu Anda meningkatkan diri. Habiskan waktu tersebut untuk mengembangkan keterampilan baru, memperoleh pengetahuan, dan menjalin hubungan yang langgeng. Ketika Anda berinvestasi pada diri sendiri, Anda tidak akan rugi apa pun.

“Enam tahun lalu, saya mempekerjakan seseorang seharga $100 untuk mengembangkan e-book pertama saya. Pembuatannya hanya membutuhkan waktu sekitar satu minggu dan yang harus saya lakukan hanyalah menulis salinannya. Sejak itu, buku ini terjual dengan cepat dan saya menghasilkan setidaknya $100.000 dalam penjualan,” kata Bryce Welker, CEO perusahaan pelatihan online Crush Empire dan pendiri Crush The CPA Exam.

Gunakan pengetahuan dan sumber daya Anda untuk menulis buku. Kemudian bayar seorang desainer dari platform lepas global untuk membuatnya terlihat lebih baik dan dorong orang untuk menjualnya kepada Anda melalui program pemasaran afiliasi.

Tawarkan untuk membayar mereka komisi untuk setiap penjualan yang mereka kirimkan kepada Anda. Saat Anda menggunakan lalu lintas dan memercayai audiens Anda, Anda bahkan tidak perlu membangun situs web.

5. Ciptakan merek pribadi

Menjadi wirausahawan itu seksi dan semua orang ingin menjadi bagiannya. Anda dapat menghasilkan jutaan dengan membangun merek pribadi seorang influencer atau pebisnis.

Dengan begitu banyak merek yang mempromosikan penawaran online, rahasia kesuksesan adalah membangun kepercayaan. Untuk melakukan ini, Anda memerlukan pernyataan jelas yang menjelaskan misi Anda dan bagaimana misi tersebut membantu orang lain. Pesan ini harus didasarkan pada cara Anda memecahkan masalah Anda sendiri.

“Orang-orang hanya akan mengikuti Anda jika mereka memahami alasan Anda melakukan tindakan tersebut dan jika mereka mengidentifikasi diri dengan misi Anda. Jelaskan kisah Anda, lalu investasikan $100 dalam iklan Facebook untuk menjangkau orang-orang dan mungkin akan mengalami situasi yang sama seperti Anda,” kata Torben. Platzer, pendiri dan CEO agensi personal branding TPA Media GmbH, pendiri program pendidikan bisnis SELFMADE.

Baca Juga  Kisah Influencer Game Boy Chandra yang Mulai Rintis Bisnis Perhiasan

6. Memulai bisnis di toko online

“Saya akan menginvestasikan $100 dalam pelatihan bisnis. Mulailah dengan konten online gratis dari para pemimpin bisnis tepercaya, lalu baca setiap buku yang bisa Anda dapatkan dari buku-buku yang sesuai dengan Anda,” kata Matt Clark, salah satu pendiri dan ketua Amazing.com. dan salah satu penulis The Amazing Selling Machine.

Kemudian temukan produk yang dapat Anda beli di Alibaba.com dengan diskon 10% hingga 30% dari harga jual di Amazon. Untuk mencari produk yang laris manis, carilah produk yang memiliki rating bestseller 1 hingga 5.000 pada kategori tingkat tinggi.

Kemudian cobalah berbagai strategi pemasaran untuk menjual produk, mulai dari media sosial, periklanan online, dan pemasaran konten. Kemudian berhenti melakukan apa yang tidak berhasil dan mulailah melakukan apa yang berhasil.

Untuk mengembangkan bisnis Anda, fokuslah pada peningkatan keuntungan dan penjualan Anda. Pada akhirnya, Anda ingin memiliki merek sehingga Anda memiliki aset berharga yang menghasilkan kekayaan.

7. Memulai bisnis pembinaan

“Saya telah membangun dua bisnis bernilai tujuh digit dari awal dan membantu orang lain mencapai kesuksesan yang sama. Meskipun saya memulai dengan lebih dari $100, itu tidak lebih dari itu,” kata Rudy Mawer, pendiri dan CEO ROI Machines dan RudyMawer. .com.

Setelah Anda menginvestasikan $100 dalam mengembangkan keterampilan yang menjadikan Anda seorang ahli, Anda dapat membangun bisnis pembinaan, konsultasi, atau pendampingan di bidang keahlian Anda.

Ia mengatakan model ini populer karena berbagai alasan, yaitu cepat, efisien dan memerlukan investasi minimal karena satu-satunya biaya adalah waktu Anda. Setelah Anda menghasilkan uang dari bisnis Anda, investasikan keuntungan Anda pada iklan Facebook untuk menarik lebih banyak pelanggan.

“Jika Anda pandai dalam apa yang Anda lakukan, Anda dapat mengembangkan investasi tersebut menjadi puluhan ribu dolar. Untuk menembus angka jutaan dolar, otomatisasi beberapa pelatihan dan pekerjakan pelatih lain untuk bekerja untuk Anda,” katanya.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Potret Rudy Salim, Kisah Bisnisnya dengan Raffi, Rugi 70 Miliar

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *