Bank Mandiri dan Salim Group berkolaborasi memerangi UMKM

Uncategorized75 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. kerjasama dengan Salim Group melalui lini bisnis PT Reksa Transaksi Sukses Makmur untuk penyaluran pinjaman di segmen usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Salah satu capaian bank bersandi BMRI ini adalah mempererat kerja sama dengan OttoDigital dalam menyalurkan kredit ke segmen UMKM.

Kerja sama tersebut meliputi penyediaan barang grosir, penjualan produk digital, penerimaan pembayaran nontunai, registrasi transaksi digital, dan permodalan untuk pengembangan usaha.

Senior Executive Vice President Micro and Consumer Finance Bank Mandiri Josephus K. Triprakoso mengatakan kerja sama ini diwujudkan dalam bentuk layanan pinjaman produktif Mandiri Bailout Fund untuk badan usaha UMKM di ekosistem OttoDigital.

“Melalui kerja sama dengan OttoDigital, Bank Mandiri akan meningkatkan akses pembiayaan bagi usaha mikro di sektor tersebut. barang konsumsi yang menggunakan platform OttoPay untuk menunjang transaksi bisnisnya,” kata Josephus dalam keterangan resmi, Kamis (21/12/2023).

Bank Mandiri nantinya akan mendukung kebutuhan modal kerja mitra Ottopay untuk meningkatkan persediaan yang saat ini rata-rata berkisar antara Rp2 juta hingga Rp4 juta setiap minggunya.

Berkat skema kredit bergulir, setiap mitra Ottopay akan dapat menggunakan kembali layanan yang diproses secara digital tanpa harus pergi ke cabang.

Josephus menambahkan, target penyaluran pinjaman saat ini sebesar Rp 50 miliar. Angka tersebut tidak menutup kemungkinan akan terus meningkat seiring berkembangnya kerja sama kedua perusahaan.

Selain itu, mitra UMKM dapat memanfaatkan jalur kredit setelah menandatangani perjanjian pinjaman secara digital. Dana penyelamatan pinjaman dapat digunakan berkali-kali selama limitnya tetap terjaga dan tidak ada keterlambatan pembayaran pada pinjaman sebelumnya.

Baca Juga  Apakah lowongan Freeport Desember 2023 tersedia untuk lulusan SMA?

Komitmen kuat tersebut dapat diwujudkan melalui sosialisasi stabil Dari sisi portofolio sosial, Bank Mandiri telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 131 triliun.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

Saham BMRI terus menunjukkan antusiasme dan kembali mencetak rekor di Rp 5.700.

(mx/mx)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *