Bayu Wirawan mengundurkan diri sebagai direktur investasi IIF

Uncategorized166 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Indonesia Infrastructure Finance mengatakan Y. Bayu Wirawan telah mengundurkan diri sebagai direktur investasi perseroan. Surat pengunduran diri telah diterima pada 30 Oktober 2023.

Merujuk keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, proses pengunduran diri akan dilakukan sesuai dengan anggaran dasar perseroan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Setelah akta pengunduran diri Bapak Y. Bayu Wirawan yang dinotariskan selesai, akan kami serahkan ke Bursa Efek Indonesia,” tulis manajemen, Kamis (11 Februari).

Mengutip dari situs resminya, Bayu Wirawan memulai karir profesionalnya sebagai bankir yang memiliki pengalaman luas di bidang risiko kredit dan perbankan korporasi selama 14 tahun di beberapa bank ternama nasional dan global (BCA, DBS Indonesia, HSBC).

Bayu bergabung dengan IIF pada tahun 2012 sebagai Senior Vice President, Direktorat Investasi, dengan jabatan terakhir sebagai Head of Product Development.

Bayu Wirawan telah mampu membantu klien dari berbagai industri termasuk manufaktur, pertambangan, perkebunan kelapa sawit dan jasa keuangan. Setelah bergabung dengan IIF, beliau merupakan spesialis dalam pembiayaan sektor transportasi, jalan raya, telekomunikasi dan air minum.

Bayu memiliki pengalaman dalam menyusun pembiayaan proyek KPS dan memberikan pembiayaan dalam bentuk pinjaman, mezzanine, dan penyertaan modal.

Beliau meraih gelar Sarjana Teknik Gas dan Petrokimia dari Universitas Indonesia dan gelar Magister Manajemen Perbankan dan Keuangan dari Universitas Indonesia.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

InJourney melaporkan utang proyek Mandalika mencapai Rp 4,6 triliun

(rob/au)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Resmi Dilantik Jadi Menteri ATR, Ini Kekayaan AHY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *