Berbeda dengan jual beli saham di papan pantau khusus: Anda bisa membelinya seharga Rp 1.

Uncategorized74 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Perdagangan saham pada platform pemantauan khusus akan segera dilakukan dengan sistem lelang penuh atau sistem lelang berkala penuh. Jadi apa perbedaan skema ini dengan perdagangan biasa?

Diketahui, perdagangan normal di papan utama bursa dilakukan sesuai skema lelang berkelanjutan, dimana transaksi pada lelang saham terjadi secara terus menerus. Artinya, proses jual beli saham bisa langsung terjadi ketika pesanan sudah sesuai dan terjadi kesepakatan harga.

Sedangkan pada papan pantau khusus, perdagangan teknikal berkala ini akan dilakukan dalam 5 sesi mulai pukul 09.00-15.55 WIB. Setiap sesi akan dilakukan dalam 3 tahap, yaitu: tahap pengumpulan pesanan, penutupan yang tidak disengaja DAN tahap persetujuan pesanan.

Tahap lelang full call akan dimulai pada 25 Maret 2023. Pada tahap ini, harga saham minimum adalah Rp1, dengan aturan penolakan otomatis untuk harga saham antara Rp1 hingga Rp10 adalah 10%.

Selain itu, Firza Rizki Putra, Kepala Pengembangan Bisnis 1 BEI 2, mengatakan pihaknya telah menerapkan sistem lelang berkala sesuai permintaan yang dipadukan dengan lelang berkelanjutan pada tahap kedua, pengenalan dewan pengawas khusus. Sistem hybrid ini diyakini akan mendorong perdagangan saham-saham yang ditunjuk secara khusus.

“Hasil penilaian kami terhadap pelaksanaan lelang seumur hidup dan perdagangan opsi berkelanjutan sebenarnya sudah mulai menunjukkan umpan balik positif dari pasar, dimana kami melihat transaksi ekuitas masuk dalam kriteria 7, pada kategori likuiditas rendah kami melihat frekuensinya. volume transaksinya meningkat,” kata Firza dalam paparannya pada konferensi Pendidikan Jurnalis, Jumat (15 Maret 2024).

“Jadi sepertinya pasar bereaksi positif karena ada peningkatan transaksi pada saham-saham yang kami kategorikan likuiditasnya rendah, sehingga ekspektasi kami sepertinya sejalan dengan investor yang lebih banyak bertransaksi karena harga dan nilai transaksinya lebih masuk akal. sebagian saham tersebut meningkat melalui mekanisme call Auction,” imbuhnya.

Baca Juga  OJK melacak banyak rumah sakit penipu di RI, penggunaan asuransi yang berlebihan

Berikut ini adalah waktu penawaran lelang Full Call pada Badan Pemantau Khusus:

Foto: BEI
Sesi Call Auction dan Full Auction untuk perdagangan saham BEI

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

Lelang Panggilan Khusus Ditunda, OJK Buka Suara

(ay/ay)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *