Bitcoin Spot ETF Berpotensi Ditolak? Tanda terima kripto yang ringkas

Uncategorized214 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Pasar mata uang kripto sebagian besar telah melemah selama 24 jam terakhir menyusul laporan tersebut dana yang diperdagangkan di bursa spot BTC (spot Bitcoin ETF) akan ditolak.

Mengacu KoinMarketCap Pada Kamis (1/4/2024) pukul 9.25 WIB, hampir seluruh pasar mata uang kripto ambruk. Bitcoin melemah 5,29% menjadi $42,911.28 dan mengalami depresiasi mingguan sebesar 1,11%.

Ethereum berada di wilayah negatif 6,43% selama 24 jam terakhir dan turun 7,72% selama seminggu.

Cardano turun 8,62% pada hari ini dan 14,48% pada minggu ini.

Begitu pula dengan Avalanche yang turun 9,48% dalam 24 jam terakhir dan turun 12,67% dalam seminggu.



CoinDesk Market Index (CMI), yang merupakan indeks yang mengukur kinerja tertimbang kapitalisasi pasar dari pasar aset digital, turun 6,65% menjadi 1,786.95. Open interest terdepresiasi 12,8% menjadi US$36,98 miliar.

Sementara itu, indeks ketakutan dan keserakahan dipublikasikan kapitalisasi moneter.com menunjukkan angka 67 yang menunjukkan bahwa pasar berada dalam fase keserakahan/optimisme karena kondisi ekonomi dan industri kripto saat ini.

Laporan dari meja koin.comJatuhnya harga Bitcoin tadi malam (03/01/2024) waktu Indonesia terjadi di tengah laporan penelitian yang memperkirakan ditinggalkannya spot Bitcoin ETF yang telah lama ditunggu-tunggu di Amerika Serikat (AS), dan bahkan komentar Jim Cramer dari CNBC berpotensi pemicu.

Perusahaan aset digital yang berbasis di Singapura, Matrixport, menerbitkan laporan yang ditulis oleh Markus Thielen yang memperkirakan bahwa Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) akan menolak pertimbangan apa pun atas aplikasi ETF Bitcoin.

Analis senior K33 Research Vetle Lunde mengatakan pasar terlalu panas dan terlalu banyak dimanfaatkan, sehingga sangat rentan terhadap penurunan.

Baca Juga  Saham Asia Dibuka Menguat Lagi, Hang Seng Naik 2%

Depresiasi Bitcoin juga tercermin dalam likuidasi posisi perdagangan derivatif senilai US$560 juta.

“Proses likuidasinya panjang,” kata Lunde.




Foto: Jadwal likuidasi umum
Sumber: Coinglass

RISET CNBC INDONESIA

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Berkat postingan ini, cryptocurrency meroket bersama

(v/v)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *