Blackpink tidak akan bubar? Sinyal muncul di Bursa Efek Korea

Uncategorized206 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Harga saham YG Entertainment naik 3,05% menjadi 54.100 won pada hari ini, Senin (20/11/2023), menyusul kabar Blackpink belum bubar dan telah memperbarui kontrak.

Namun menurut laporan Munhwa Ilbo, perpanjangan kontrak tersebut bersifat non-eksklusif, sehingga anggota Blackpink masih memiliki opsi terbuka untuk mengejar karir mereka dengan cara masing-masing.

Selain itu, laporan tersebut juga menyebutkan bahwa dua anggota Blackpink telah menandatangani kontrak. Sayangnya, nama peserta yang menandatangani kontrak tersebut tidak diungkapkan.

Namun kabar ini menjadi kegembiraan positif bagi YG Entertainment karena girl grup beranggotakan Jennie, Lisa, Rose, dan Jisoo merupakan grup terkenal yang memberikan kontribusi paling besar terhadap profitabilitas YG tahun ini.

Kontribusi Blackpink kepada YG menyumbang sekitar 80% dari total pendapatan perusahaan. Kesuksesan tur dunia ketiga bertajuk “BORN PINK” pun patut mendapat perhatian.

Tur dunia ketiga, yang berakhir pada 20 September, mencetak rekor penjualan tertinggi dalam sejarah girl grup K-pop. Tur tersebut berlangsung di 34 kota di 22 negara dan menggelar 66 konser.

Menurut KOREABOO Media (19/09/2023), Blackpink diperkirakan meraup sekitar $265 juta/352,2 miliar won (sekitar Rp 4 triliun) dari tur dengan penonton 1,8 juta orang.

Oleh karena itu, kabar ini sekaligus membantah rumor yang santer beredar pada September lalu bahwa Blackpink telah bubar dan tidak akan memperbarui kontraknya dengan YG.

Akibat rumor tersebut, saham YG Entertainment menjadi sangat fluktuatif. Tercatat, harga saham agensi K-pop tersebut turun -13,28% pada Kamis (21/9/2023), kemudian terus turun -4,98% keesokan harinya. Ketika rumor beredar di pasar selama seminggu, saham YG jatuh ke zona merah hampir -15%.

Baca Juga  Penipuan WhatsApp Marak, DPR Turun Gunung

[Gambas:Video CNBC]

(tsn/tsn)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *