Bos Alfamidi turun gunung untuk membasmi parkir liar

Uncategorized20 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – PT Midi Utama Indonesia Tbk. (MIDI) menyampaikan pendapatnya terkait parkir liar di dekat gerai Alfamart dan Alfamidi. Valet parkir liar ini sangat mengganggu sebagian masyarakat sehingga merugikan kenyamanan konsumen.

Direktur Hukum dan Kepatuhan Alfamidi, Afid Hermeili mengatakan, keberadaan valet parkir liar juga menjadi isu dan fokus perhatian manajemen. Nah, hal ini tertuang dalam strategi bisnis tahun 2024 tentang standar dan kualitas bagi konsumen.

Memang sesuai strategi bisnis 2024, standar dan kualitas bagi konsumen salah satunya adalah masalah parkir, ujarnya di Tangerang, Kamis (16 Mei).

Afid menjelaskan, untuk memberantas parkir liar, pihaknya bekerja sama dengan pemerintah daerah (Pemda), aparat keamanan, dan lingkungan hidup.

“Kami melakukan rapat, ternyata terdapat parkir liar di kawasan pemukiman dan non pemukiman. Beberapa lokasi parkir liar baik di dalam mikrodistrik maupun di luarnya,” jelasnya.

Namun Afid mengaku meski diperingatkan bahwa parkir liar dilarang di kawasan perbelanjaan Alfamart dan Alfamidi, namun umumnya mereka mengabaikannya.

“Kami bekerja sama dengan otoritas setempat dan pasukan keamanan akan mengambil tindakan tegas. Tapi masih ada tempat parkir yang melihat ke belakang lagi,” ujarnya.

Afid mengatakan, pihaknya juga akan melakukan pendekatan aman dan persuasif serta meminta bantuan warga sekitar untuk memberikan edukasi kepada warga yang tiba-tiba menjadi parkir liar.

“Dari situ kami akan mengambil tindakan lebih lanjut karena berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan konsumen,” imbuhnya.

Ia menambahkan, koordinasi dengan pemerintah daerah dan pihak keamanan setempat melalui peraturan pelarangan parkir liar sangat diperlukan. Jika pemerintah daerah menerapkan aturan tersebut, media lokal akan segera mematuhinya.

Baca Juga  Mendengarkan! Pilihan investasi seiring memanasnya pemilu politik dan presiden di Indonesia

“Aturan parkir sudah dikeluarkan di beberapa daerah. Kita sedang koordinasikan penertiban parkir liar. Kita juga akan monitor penertiban parkir liar,” tutupnya.

[Gambas:Video CNBC]

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *