BREN bantah akuisisi ARCI, manajemen terang-terangan mengutarakan pandangannya

Uncategorized210 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – PT Barito Renewables Energy Tbk. (BREN) membantah rumor yang beredar bahwa perusahaan milik Prajogo Pangest akan mengakuisisi PT Archi Indonesia Tbk. (LENGKUNG). Ini juga menjawab pertanyaan bursa mengenai isu yang beredar di kalangan pelaku pasar.

“Perusahaan dengan ini menyatakan informasi tersebut tidak akurat,” tulis manajemen, Kamis (12/7).

Manajemen menegaskan, perseroan saat ini belum memiliki rencana untuk mengakuisisi saham ARCI dan perseroan tidak mengikuti tender, seperti disampaikan dalam siaran persnya.

Sebagai informasi, per 30 September 2023, BREN mencatat laboratorium BREN juga menunjukkan hasil yang mengesankan untuk periode Januari hingga September 2023. Laba bersih BREN meningkat 12,4% (YoY) menjadi 84,47 juta dollar AS.

Peningkatan laba bersih sejalan dengan peningkatan pendapatan. Pendapatan BREN adalah $445,27 juta, naik 5,13% YoY dari $423,51 juta pada Q3 2022.

Valuasi BREN saat ini tergolong super premium dengan PER BREN saat ini berada di angka 529,24 kali. Artinya, harga saham BREN sudah sangat mahal karena diperdagangkan jauh di atas rata-rata PER industrinya sebesar 119,36 kali.

Sementara itu, PBV BREN yang mencapai nilai ekstrim sebesar 233,46 kali lipat juga menunjukkan bahwa nilai pasar emiten tersebut sudah mencapai ketinggian stratosfer. Rata-rata PBV industri mencapai 48,34 kali.

Meski begitu, BREN yang sudah super premium masih cenderung dianggap prospeknya tetap menarik berkat industri EBT.

Prospek EBT sendiri sebenarnya sedang tren positif karena pemerintah kini berupaya mengurangi ketergantungan terhadap energi fosil dan melakukan upaya untuk mengurangi perubahan iklim ekstrem.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

ARA lagi, BREN naik 340%! Akankah bursa menegur?

Baca Juga  7 Potret Abimana Aryasatya Bareng Satine Zaneta, Ayah dan Anak yang Kebersamaannya Bikin Iri

(rob/au)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *