BRI Finance akan menyalurkan pembiayaan Rp 6 triliun selama tahun 2023

Uncategorized202 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) melaporkan pertumbuhan penyaluran pembiayaan sebesar 6% year-on-year (dibandingkan tahun sebelumnya) per Desember 2023. Sementara itu, penyaluran pembiayaan masih didominasi oleh kendaraan baru.

Chief Financial Officer BRI Willy Halim Sugiardi menjelaskan dalam keterangan resmi, total pendanaan BRI Finance pada Desember 2023 dipatok sebesar Rp6 triliun.

Dari pencapaian tersebut, pembiayaan kendaraan baru menyumbang porsi terbesar yakni sebesar total Rp 2,2 triliun atau sekitar 65% dari portofolio pembiayaan. Sementara itu, pembiayaan sektor konsumen menyusul dengan kontribusi sebesar 60%.

Sedangkan rasio pembiayaan mentok atau pembiayaan bermasalah (NPF) perseroan berada di level 1,7%.

Dari segi sasaran, Willie menargetkan pertumbuhan pendanaan baru lebih dari 20% pada tahun 2024. BRI Finance akan terus menjaga fokus strategis pada segmen konsumer sebagai katalis utama pencapaian tujuan tersebut.

Selanjutnya, sebagai bentuk percepatan pertumbuhan bisnis, BRI Finance akan mengalihkan perhatiannya pada dua segmen yang dinilai potensial, yaitu pembiayaan mobil bekas dan pembiayaan kendaraan.

“Melihat dinamika pemilu, kami tetap optimis terhadap kelanjutan pertumbuhan bisnis kami, didorong oleh strategi fokus pada pembiayaan konsumen, optimalisasi sumber daya dan meraih peluang di segmen ini. mobil listrik DAN profitabilitas yang tinggi“tambah Willy.

Perlu diketahui, BRI Finance melaporkan aset tertinggi dalam 40 tahun keberadaan BRI Finance – di atas Rp 9 triliun atau meningkat 23,5%. Willy memprediksi aset BRI Finance akan melebihi Rp 10 triliun pada tahun 2024.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Simak strategi BRI Finance untuk mengurangi pembiayaan distress

(mx/mx)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Mendorong peluang investasi, Bank Mandiri mengadakan forum investasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *