BRI optimis bisnis remittance akan tumbuh 25% selama Ramadhan dan ini alasannya.

Uncategorized42 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Bisnis remittance PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) diproyeksikan mencatat pertumbuhan transaksi yang lebih tinggi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan oleh peningkatan aktivitas perekonomian pada Ramadan dan Idul Fitri 2024.

SEVP dan Global Services Treasury BRI Ahmad Royadi mengatakan kenaikan tersebut otomatis akan mendongkrak aktivitas remittance dari luar negeri ke Indonesia. Apalagi, budaya pembagian tunjangan hari raya (THR) kepada kerabat di kampung halaman masih kental di Indonesia.

“Pada Ramadhan dan Idul Adha tahun ini, BRI menargetkan pertumbuhan transaksi sebesar 20-25% dibandingkan periode normal,” ujarnya seperti dikutip Selasa (3/12/2024).

Diketahui, pada awal tahun 2024, bisnis remittance BRI menunjukkan tingkat pertumbuhan yang baik. Jumlah transaksi remittance pada awal tahun 2024 tumbuh sebesar 20% year-on-year atau tahun ke tahun (year-on-year) dibandingkan periode awal tahun sebelumnya, diikuti dengan peningkatan jumlah transaksi remittance. transaksi, yang tumbuh sebesar 15% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. .

Kontribusi terbesar datang dari negara-negara dimana Indonesia menampung banyak pekerja migran, seperti Arab Saudi, kawasan Asia Timur termasuk Jepang, Korea Selatan dan Taiwan, serta Malaysia.

“BRI optimis dapat mempertahankan kinerja kuat tersebut hingga akhir tahun 2024, seiring dengan inovasi digital dan customer engagement yang dibangun BRI sebagai bagian dari budaya bisnis perusahaan,” jelas Ahmad.

Dijelaskannya, BRI melalui BRIFast Remittance saat ini memenuhi kebutuhan layanan perbankan nasabah, termasuk pekerja migran Indonesia (PMI) di luar negeri. BRIFast Remittance memberi rekanan BRI berbagai pilihan pengiriman uang untuk klien, khususnya PMI.

PMI dapat memilih beberapa jenis mekanisme penyampaian. Di antaranya pengiriman uang langsung ke rekening bank, serta pengiriman menggunakan fasilitas tarik tunai tanpa rekening (BRIFast Cash). Di sisi lain, untuk memenuhi kebutuhan nasabah dalam mengirimkan dana dari Indonesia ke luar negeri (outgoing remittances), BRI juga memperkenalkan layanan fungsi transfer internasional melalui digital banking BRImo dan memantau status pengiriman transaksi melalui BRIfast Tracker.

Baca Juga  Sektor pertambangan keluhkan DHE: ini harapan pengusaha dari presiden baru

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

Berusia 128 Tahun, Ini 10 Prestasi BRI yang Fantastik!

(ra/ra)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *