Budi Said Diduga Penipuan Emas Antam 1,1 Ton, MIND ID Buka Suara

Uncategorized332 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Holding BUMN pertambangan yang merupakan induk perusahaan Aneka Tambang (ANTM), Mining Industry Indonesia atau MIND ID, mendukung penuh kerja Kejaksaan Agung yang baru saja menetapkan pengusaha Surabaya Budi Said sebagai tersangka.

Kepala Departemen Hubungan Kelembagaan MIND ID Selli Adriatica mengucapkan terima kasih atas keputusan yang diambil Kejaksaan Agung.

Selly memastikan MIND ID Group akan selalu mematuhi hukum dan mendukung penegakan hukum melalui jalur hukum yang sah.

“Tentunya pengumuman Kejaksaan Agung terhadap tersangka pengusaha asal Surabaya ini merupakan perkembangan positif bagi MIND ID dan seluruh masyarakat Indonesia. Kami di sini terus menempuh segala langkah hukum untuk melindungi aset negara dari oknum-oknum yang ingin memperkaya diri. sendiri,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang dikutip CNBC Indonesia, Jumat (19/1/2024).

Selain memberikan dukungan penuh kepada Kejaksaan Agung, MIND ID juga mendorong Antam untuk aktif memberikan berbagai jenis dukungan.

Pasca gugatan tersebut, Budi Said Selley mengatakan MIND ID dan Antam secara aktif memperkuat standar operasional dan sistem pengawasan internal untuk memastikan situasi seperti ini tidak terulang kembali.

Tentu saja kejadian ini menjadi pembelajaran bagi perusahaan.Perusahaan akan menindak tegas siapapun yang tidak amanah dalam menjalankan tugas yang diberikan negara, jelasnya.

Kejaksaan Agung menetapkan Budi Said sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penyalahgunaan wewenang penjualan emas logam mulia sebanyak 1,1 ton di butik Antam Surabaya 1.

Berdasarkan pemeriksaan intensif dan alat bukti yang diperoleh, Budi Said ditingkatkan statusnya menjadi tersangka pada Kamis (18/1/2024) dalam kasus jual beli emas mulia senilai Rp 1,2 triliun.

Bahkan, usai identifikasi dan penangkapan Budi Said, Kejaksaan Agung juga melakukan penggeledahan di sejumlah tempat, yakni rumah dimaksud di kawasan Surabaya.

Baca Juga  Dana Kampanye Prabowo-Ganjar-Anies: Siapa yang Paling Banyak?

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Inilah profil Crazy Rich Surabaya yang menerima 1,1 ton emas Antam.

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *