CIMB Niaga buyback 202.000 saham, saatnya beli

Uncategorized120 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) berencana membeli kembali 202.000 saham. Biaya yang dikeluarkan diperkirakan maksimal Rp 500.000.000.

Dalam prospektus singkatnya, manajemen BNGA menyatakan akan membeli kembali sahamnya paling lambat 12 bulan setelah mendapat persetujuan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST). RUPST akan dilaksanakan pada hari Rabu, 3 April 2023.

“Aksi korporasi ini sejalan dengan tujuan perseroan untuk meningkatkan kinerjanya di tengah persaingan industri perbankan Indonesia yang sangat kompetitif,” kata manajemen seperti dikutip dalam keterbukaan informasi BEI, Selasa (20 Februari 2024).

Oleh karena itu, manajemen BNGA memandang perlu untuk menetapkan program kompensasi saham variabel bagi manajemen perusahaan, yang mencakup material risk taker (MRT), sebagaimana diatur dalam Peraturan OJK no. 45/POJK.03/2015 tentang Penerapan Tata Kelola Pembayaran Remunerasi Bank Umum (“POJK No. 45/2015”) guna menjaga kesehatan individual bank dan mengurangi risiko berlebihan dalam pengambilan keputusan oleh manajemen perusahaan. , termasuk MRI.

Sesuai aturan, harga penawaran pembelian kembali saham harus lebih rendah atau sama dengan harga transaksi sebelumnya. Pembelian kembali saham tersebut juga dilakukan di luar Bursa Efek dan dengan memperhatikan fakta bahwa saham Perseroan dicatatkan dan diperdagangkan di Bursa Efek.

“Dengan demikian, harga pembelian kembali saham tersebut merupakan yang tertinggi dari rata-rata harga penutupan perdagangan harian di Bursa Efek selama 90 hari terakhir sebelum tanggal pembelian kembali saham oleh Perseroan sesuai dengan ketentuan OJK dalam POJK No.29/2023. . ,” Dia berkata.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

CIMB & J Trust Pertimbangkan Commonwealth Bank, Biaya Akuisisi Begitu Tinggi

(ay/ay)


Quoted From Many Source

Baca Juga  PTPP buka suara soal kasus korupsi di Stadion Mandala Creeda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *