CUAN Dapatkan pinjaman Rp 3,5 triliun dari BCA, Bank Mandiri dan BNI

Uncategorized77 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Emiten milik Prajogo Pangestu PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk. (CUAN) bersama anak perusahaan Perseroan yaitu PT Mareta Persada mendapatkan fasilitas pinjaman sindikasi dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI), PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) senilai Rp 3,5 triliun.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), telah dilakukan penandatanganan fasilitas kredit dengan tiga bank pada 14 Desember 2023 yang akan digunakan untuk membiayai kegiatan usaha perseroan.

“Pada tanggal 14 Desember 2023, Perseroan bersama dengan anak perusahaan Perseroan yaitu PT Mareta Persada dan Pemberi Pinjaman menandatangani Perjanjian Batas Kredit No. 155 yang dibuat di hadapan Christina Dwi Utami S.H., M.Hum M.Kn., Notaris di Jakarta . (Perjanjian Pinjaman Sindikasi),” tulis manajemen, Jumat (15/12).

Berdasarkan perjanjian pinjaman tersebut, perseroan memperoleh fasilitas kredit sindikasi dan revolving dengan nilai maksimum sebesar Rp3.506.724.800.000 yang akan jatuh tempo paling lambat 72 bulan setelah penandatanganan.

Seluruh pinjaman yang diterima perseroan ini akan digunakan untuk membiayai operasional umum perseroan dan membiayai akuisisi perusahaan pertambangan, antara lain PT Multi Tambangjaya Utama, PT Borneo Bangun Banua Bestari, dan PT Borneo Bangun Banua.

Manajemen mengakui fasilitas ini akan menambah liabilitas keuangan perseroan namun akan membantu perseroan membiayai pengembangan usaha dan kegiatan usahanya secara berkelanjutan.

Seperti diketahui, Prajogo Pangestu tercatat sebagai pemilik 9.562.822.700 saham atau 85,1% saham CUAN per 30 Juni 2023.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

Emiten Prajogo Pangestu diblokir, pertumbuhannya meningkat 9 kali lipat sejak IPO

(mx/mx)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Presiden Jokowi Buka Muktamar XXIII IPM di Medan: Kangen Saya Terobati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *