Daftar Emiten Konglomerat di Kalangan Prabowo

Uncategorized131 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Indonesia akan segera menyelenggarakan pemilihan presiden (pilpres) pada tahun 2024. Masing-masing partai pendukung mengumumkan calon presiden dan rekan-rekannya yang akan mencalonkan diri di pemerintahan baru.

Masing-masing calon presiden dan wakil presiden didukung oleh para pengusaha yang terlihat di acara demokrasi tersebut. Misalnya saja Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang dikelilingi pengusaha. Dua di antaranya merupakan pemilik perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI), yakni Aburizal Bakrie hingga Pandu Sjahrir.

Emiten milik Aburizal Bakri antara lain PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk. (VKTR), PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR), 2. PT Bumi Resources Tbk (BUMI), PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS), PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG), PT Darma Henwa Tbk (DEWA) 6. PT Visa Media Asia (VIVA).

Selain itu, PT Intermedia Capital Tbk (MDIA), PT Bakrie Sumatra Plantations Tbk (UNSP), PT Bakrieland Development Tbk (ELTY), PT Graha Andrasentra Propertindo Tbk (JGLE), PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL).

Kemudian emiten milik Kaesang Pangarep terafiliasi yaitu PT Panca Mitra Multiperdana Tbk. (PMMP)

Selain itu, keluarga Prabowo tercatat menjadi anggota emiten teknologi PT WIR ASIA Tbk. (VIRG).

Sementara saham MCTR juga masuk di kalangan Golkar. MKTR merupakan emiten grup Maktour milik pengusaha Fuad Hassan Masihur yang juga mertua Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotejo.

Sedangkan emiten milik Pandu Sjahrir adalah PT TBS Energi Utama Tbk. (TOBA) juga merupakan emiten yang terasosiasi dengan pimpinan senior Partai Golkar yakni Luhut Binsar Pandjaitan.

Bahkan bersama PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk Group. (GOTO), TOBA sedang mengembangkan bisnis sepeda motor listrik Electrum yang dipimpin oleh Pandu Sjahrir.

Baca Juga  Kenaikan Beban, Laba Bumi Serpong (BSDE) Turun 20,04% Menjadi Rp 1,94 Ribu

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

Anies Baswedan-Ganjar Pranovo akan memperkuat IHSG

(rob/au)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *