Data Tenaga Kerja Mulai Mendingin seiring Wall Street Terus Naik

Uncategorized34 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Bursa Efek Amerika Serikat (AS) di Wall Street dibuka menguat pada Kamis (4 April 2024) seiring laporan ekonomi terkini meningkatkan prospek pelonggaran kebijakan moneter akhir tahun ini.

Hingga pukul 21.30 WIB, Dow Jones Industrial Average (DJIA) menguat 0,41% ke 39.288,69, S&P 500 menguat 0,68% ke 5.246,93, dan Nasdaq Composite menguat 0,82% ke 16.411,07.

Data terbaru menunjukkan klaim pengangguran negara meningkat menjadi 221.000 untuk pekan yang berakhir 30 Maret, dibandingkan dengan perkiraan para ekonom yang disurvei sebesar 214.000. Reuters

Hal ini menunjukkan pasar tenaga kerja mulai melambat, mendukung tujuan bank sentral AS untuk memangkas suku bunga sebanyak tiga kali pada tahun ini.

Meskipun para pengambil kebijakan umumnya sepakat bahwa suku bunga dapat diturunkan pada akhir tahun ini, Powell mengatakan hal itu hanya akan terjadi jika mereka “lebih yakin bahwa inflasi akan turun secara berkelanjutan” menuju target 2% yang ditetapkan The Fed.

“Dengan setiap rilis data baru, investor berharap data tersebut akan mendukung penurunan ekonomi dan The Fed memangkas suku bunga,” kata Peter Andersen, pendiri Andersen Capital Management, seperti dikutip dari Reuters.

Wall Street terkoreksi beberapa hari sebelumnya atau awal pekan ini setelah beberapa laporan ekonomi yang kuat, termasuk data aktivitas manufaktur dan pekerjaan, menimbulkan keraguan terhadap tiga penurunan suku bunga yang diperkirakan secara luas pada tahun ini.

Pasar sekarang melihat peluang hampir 60% penurunan suku bunga setidaknya 25 basis poin pada pertemuan bulan Juni mendatang, menurut alat FedWatch CME.

Selain itu, investor akan mencermati komentar dari para pembuat kebijakan Fed, termasuk Presiden Fed Richmond Thomas Barkin, yang juga merupakan anggota pemungutan suara, dan Presiden Cleveland Loretta Mester, untuk mendapatkan petunjuk lebih lanjut mengenai kebijakan moneter menjelang rilis data penting. banyaknya lapangan kerja di sektor non-pertanian Jumat berikutnya.

Baca Juga  IHSG Cerah! 8 Saham Berkapitalisasi Besar Ini Adalah Support

RISET CNBC INDONESIA

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Wall Street kembali dibuka lesu. Apakah rapat umum sudah selesai?

(bhd/bhd)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *