DPR menyoroti kiprah Eric dalam memperbaiki proyek infrastruktur dan mengapresiasi kinerja PSSI

Uncategorized92 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Komisi VI DPR meminta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Eric Thohir melanjutkan upaya restrukturisasi keuangan dengan merestrukturisasi perusahaan pelat merah yang bermasalah.

“Komisi VI meminta Kementerian BUMN terus melakukan penataan keuangan dan visi BUMN, khususnya di bidang infrastruktur dan kesehatan,” baca Wakil Ketua Komisi VI DPR Aria Bima, penutup rapat kerja bersama Kementerian BUMN. BUMN pada Senin (4/12).

Lanjut Ariya Bima, pihaknya juga meminta Erick terus melaksanakan proyek infrastruktur, termasuk Proyek Strategis Nasional (NSP). Proyek-proyek tersebut seperti Jalan Tol Trans Sumatera, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan pelabuhan akan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Komisi VI juga meminta Kementerian BUMN fokus bisnis untuk meningkatkan kontribusi dan penciptaan nilai, khususnya di industri pangan BUMN dan IBC, ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, Arya Bima juga menguraikan program pembentukan Holding BUMN untuk memperkuat kekuatan finansial dan keunggulan kompetitif yang harus menjadi fokus ke depan. Hal ini menyasar sejumlah program seperti penerbangan pemerintah, konsolidasi bisnis data center Telkom dan Danareksa.

Komisi VI mendorong Kementerian BUMN untuk mengolah produk BUMN untuk meningkatkan nilai dan bahan baku dengan menyelesaikan pembangunan kilang minyak dan smelter, tambahnya.

Sementara itu, Anggota Komisi VI DPR Herman Khaeron sangat mengapresiasi kerja BUMN dan kemajuan yang dicapai BUMN dalam beberapa tahun terakhir.

“Saya memuji Tuan Eric atas pekerjaannya. Selain aktivitasnya yang sangat padat dan menyita waktu sebagai Ketum PSSI, PSSI juga menjadi lebih baik,” ujarnya.

Herman bahkan berpikir Eric mungkin akan kembali dan menjadi bagian dari pemerintahan selanjutnya. Sebab Eric bisa memimpin transformasi dan memperbaiki keadaan BOOMNA di tengah pandemi.

Baca Juga  BI merevisi perkiraan ekonomi global: pertumbuhan 3% tahun ini

“Misalnya restrukturisasi keuangan yang sebagian besar terdampak sebelum pandemi, kemudian masuk pandemi. Ini tidak mudah, restrukturisasi ini juga harus menjadi tanggung jawab pemerintah,” tutupnya.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Demikian pesan khusus Erik Thohir kepada Rozan terkait BUMN Karya.

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *