Emiten Aguan PANI mencaplok tanah senilai Rp 158,4 miliar di Tangerang

Uncategorized154 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Emiten Aguan, PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk.(PANI), melalui anak perusahaannya yakni PT Panorama Eka Tunggal telah menyelesaikan transaksi pembelian tanah senilai Rp158.455.000.000 pada 27 September 2023.

Mengutip keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Panorama Eka Tunggal mengakuisisi tanah milik PT Karya Indah Raya dan PT Wahana Utama Karya seluas 63.382 meter persegi yang berlokasi di Kabupaten Tangerang, Banten.

Nantinya, lahan tersebut akan digunakan untuk kebutuhan proyek perusahaan.

“Transaksi ini dilakukan mengingat tanah milik KIR dan WUK yang diakuisisi PET berpotensi untuk menambah dan memperluas cakupan proyek Perseroan mengingat lokasinya dekat dengan lokasi proyek Perseroan,” kata manajemen. dikutip pada Kamis (5). /10).

Sekadar informasi, transaksi ini merupakan transaksi afiliasi sesuai aturan OJK dalam POJK 42/2020, dimana 99% saham PET dimiliki oleh PANI dan 88,07% saham Perseroan dimiliki oleh PT Multi Artha Pratama ( MAP) yang merupakan pemegang saham utama PANI, dimana saham MAP dimiliki oleh PT Tunas Mekar Jaya (TMJ) dan Agung Sedayu (AS) yang masing-masing memegang 50%, serta KIR dan WUK merupakan anak perusahaan PET.

Manajemen PANI memastikan transaksi kemitraan ini mengikuti prosedur yang baik sesuai dengan kebijakan internal Perusahaan untuk memastikan transaksi kemitraan dilakukan sesuai dengan praktik bisnis yang baik dan berlaku umum.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

Aguan menjadi Dirut PANI berganti nama menjadi Pantai Inda Kapuk Dua

(mx/mx)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Ultah ke-1 Tahun Tanpa Ammar Zoni, Ini 7 Potret Amala Anak Irish Bella - Gemas Banget Saat Pakai Kerudung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *