Fitch Ratings mempertahankan level AAA KB Bank dengan prospek stabil

Uncategorized52 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – KB Bank (BBKP) kembali mendapat rating AAA dari PT Fitch Ratings Indonesia (Fitch). Fitch mempertahankan peringkat nasional KB Bank di ‘AAA’, yang mencerminkan peringkat tertinggi untuk emiten dan obligasi dengan risiko gagal bayar terendah.

Peringkat ini juga mencerminkan kekuatan finansial Bank KB (BBKP) dan komitmennya terhadap praktik bisnis berkelanjutan.

“Peringkat AAA KB Bank yang diberikan oleh Fitch sebagai pihak ketiga merupakan penilaian atas komitmennya dalam meningkatkan fundamentalnya dan menjadi lembaga perbankan terpercaya di Indonesia,” kata Wakil Presiden Direktur KB Bank Robbie Mondong dalam keterangannya. Kamis (18/4/2024).

Proses pemeringkatan Fitch bergantung pada informasi faktual dari berbagai sumber yang kredibel dan terverifikasi. Pemeringkatan Fitch juga mengupdate berbagai instrumen keuangan KB Bank yang diterbitkan sebelumnya, yaitu:

• Peringkat nasional jangka panjang “AAA(idn)”; Perkiraan stabil

• Peringkat nasional jangka panjang ‘AAA(idn)’ untuk program obligasi berkelanjutan I PT Bank KB Bukopin Tbk dengan batas maksimum Rp 2 triliun.

• Peringkat Nasional Jangka Panjang ‘AAA(idn)’ untuk Obligasi Berkelanjutan PT Bank KB Bukopin Tbk Tahap II Tahun 2021 senilai IDR 1 triliun.

• Peringkat nasional jangka panjang ‘AA(idn)’ untuk Program Obligasi Subordinasi Berkelanjutan III PT Bank KB Bukopin Tbk dengan jumlah maksimum Rp 2 triliun.

• Peringkat Nasional Jangka Panjang ‘AA(idn)’ untuk Obligasi Subordinasi Berkelanjutan PT Bank KB Bukopin Tbk Tahun 2021 Tahap I Seri A III senilai IDR 315 miliar.

• Peringkat Nasional Jangka Panjang ‘AA(idn)’ untuk Obligasi Subordinasi Berkelanjutan III PT Bank KB Bukopin Tbk Tahap I Tahun 2021 Seri B senilai Rp685 miliar.

“Mempertahankan peringkat nasional Bank KB dari Fitch semakin memperkuat komitmen kami dalam menyediakan layanan perbankan yang andal dan inovatif untuk memenuhi kebutuhan nasabah kami,” tutup Robbie.

Baca Juga  IHSG menguat setelah CPU mengumumkan pemilihan presiden dengan dukungan 6 saham ini

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Rebranding, Bank KB meningkatkan pelayanan dan berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia

(ra/ra)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *