Harga Penawaran Rp 240 per saham, analis menyebutkan prospek UNTD

Uncategorized128 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – PT Terang Dunia Internusa Tbk (UNTD) menetapkan harga penawaran umum perdana (IPO) sebesar Rp 240 per saham. Terang Dunia Internusa rencananya akan menawarkan 1,66 miliar saham dalam aksi korporasi ini.

Analis Panin Sekuritas Felix Darmawan mengatakan, harga Rp 240 merupakan pertanda minat investor terhadap saham tersebut sangat besar.

“Ini tandanya IPO ini laris dan berapa kali berhenti“Hal ini juga harus kita perhatikan,” kata Felix kepada CNBC Indonesia, Selasa (06/02/2024).

Berdasarkan prospektus UNTD, pendapatan dan laba bersih perseroan akan meningkat pada semester I 2023 dan semester I 2022. Apalagi segmen sepeda motor listrik pada semester I 2023 meningkat 10 kali lipat dibandingkan periode yang sama semester I 2022.

“Ini tentu sangat positif bagi perusahaan. Apalagi prospek sepeda motor listrik sangat potensial karena menargetkan penjualan sepeda motor saja cukup besar, hampir 7 juta unit, dan dengan peningkatan efisiensi serta harga yang kompetitif karena ada insentif, hal ini sangat positif bagi perseroan. menjadi katalis positif bagi UNTD,” jelas Felix secara detail.

Selain itu, Felix juga memperkirakan pemanfaatan dana IPO setelah dikurangi biaya emisi juga sudah lengkap untuk modal kerja, dan berencana membagikan dividen dengan rasio hingga 30% dari laba bersih, yang juga baik bagi investor yang menginginkan dividen.

Sementara itu, pendiri dan CEO Emtrade Ellen May mengatakan saham organik akan berkinerja baik tahun ini, terutama karena saham organik tetap penting bagi keseluruhan ekosistem.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Terang Dunia Internusa Stephen Mulyadi menjelaskan UNTD merupakan produsen sepeda (United Bike) yang telah berpengalaman lebih dari 30 tahun. Hal ini semakin membuka potensi bagi perusahaan sepeda motor listrik (United E-Motor) yang sedang digalakkan pemerintah.

Baca Juga  Sederet Fakta Menarik Drama Korea ‘YOU HAVE DONE WELL’, Proyek Terbaru IU dan Park Bo Gum

“Selain rangka, kami sudah punya semua kapasitasnya. Oleh karena itu, mobil listrik ini dapat kami produksi dengan sangat cepat karena kapasitasnya sudah siap. Oleh karena itu, yang dibutuhkan hanya modal kerja saja,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Sekadar informasi, per 31 Juli 2023, laba tahun berjalan UNTD sebesar Rp46 miliar. Jumlah tersebut naik 114,21% dari perolehan Rp 21,47 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Sebelumnya, pada akhir tahun 2022, UNTD melaporkan laba tahun berjalan sebesar Rp42,09 miliar, naik 2,62% dibandingkan tahun sebelumnya (Rp41,01 miliar).

Berikut jadwal pelaksanaan IPO UNTD:

Periode penawaran awal: 11–22 Januari 2024

Tanggal efektif: 30 Januari 2024

Masa penawaran umum: 1–5 Februari 2024

Tanggal Distribusi: 5 Februari 2024

Tanggal penempatan saham: 6 Februari 2024

Tanggal pencatatan saham: 7 Februari 2024

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Prospek sepeda motor listrik cerah, IPO emiten sepeda UNTD layak dikoleksi.

(dpu/dpu)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *