Harta Prajogo Pangestu bertambah Rp 11,35 triliun dalam semalam. Bagaimana?

Uncategorized186 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Konglomerasi petrokimia Prajogo Pangestu menambah aset sebesar US$739 juta atau setara Rp 11,35 triliun dalam semalam.

Mengutip data Forbes Real Time Billionaire, kekayaan pemilik PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) meningkat 8,34% per Kamis (14 September 2023).

Kenaikan kekayaan yang meroket ini membuat Prajogo mengumpulkan total kekayaan sebesar US$9,6 miliar atau setara Rp 144 triliun.

Kekayaan orang terkaya keempat di Indonesia itu melonjak setelah saham emiten itu melonjak pada sesi kedua perdagangan hari ini. Ketiga saham tersebut adalah PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN), PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) dan PT Barito Pacific Tbk (BRPT).

Hingga pukul 15:24 WIB, saham CUAN menguat 9,96% ke Rp 2.870 per unit. Sedangkan saham TPIA melonjak 6,57% ke Rp 2.270 per saham dan saham BRPT melonjak 6,22% ke Rp 1.280 per saham.

Sedangkan untuk saham CUAN sendiri, dukungan terus datang dari kabar perseroan membeli saham atau mengakuisisi PT Silika Salut Jaya, perusahaan tambang pasir silika.

CUAN mengakuisisi Silika Salut Jaya sebesar 85%. Pembelian saham tersebut dilakukan perseroan melalui salah satu anak usahanya yakni PT Prima Mineral Investindo (PMI).

Mengutip keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa pekan lalu, PMI ke depannya akan menjadi pemegang saham mayoritas baru Silika Salut Jaya.

Sebelumnya dimiliki oleh konglomerat Prajogo Pangestu, perusahaan ini juga melebarkan sayap bisnisnya ke batu bara dan pertambangan. Langkah diversifikasi bisnis ini diharapkan dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan bisnis CUAN.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Karena itu, pesawat terbesar di dunia diparkir di Mahalengka.

Baca Juga  7 Drama Tentang Dunia Kerja Terbaru 2023, Menarik untuk Diikuti!

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *