Hati-hati, OJK masih mempelajari Hiu.

Uncategorized88 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Pembatasan Kegiatan Usaha Tertentu (PKUT) PayLater PT Akulaku Finance Indonesia akan berlaku hingga akhir tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama Lembaga Keuangan, Perusahaan Ventura, Lembaga Keuangan Mikro, dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya OK Agusman dalam jumpa pers menyusul hasil RDKB UAC, Senin (12/4/2023).

“Kalau gaji saya itu untuk menyelesaikan masalah, mereka presentasikan. Rencana aksi sampai dengan 31 Desember 2023,” kata Agusman.

OJK saat ini terus memantau secara ketat langkah-langkah perbaikan yang dilakukan manajemen. OJK pun mendorong hal tersebut Rencana aksi dapat dilakukan sebelum batas waktunya.

“Kami berharap ada perbaikan proses bisnis, manajemen risiko, dan penguatan tata kelola secara keseluruhan,” tambahnya.

FYI, layanan Paylater Aculaku sempat menjadi sorotan setelah OJK menjatuhkan sanksi PKU pada anak perusahaan Jack Ma ini. Orang di baliknya juga ditanyai.

“OJK memberikan penghargaan kepada Akulak PKU karena tidak melakukan pengawasan terhadap perbaikan proses bisnis BNPL (beli sekarang, bayar nanti) dan prinsip manajemen risiko,” kata Kepala Kantor Pengawasan Lembaga Keuangan, Perusahaan Modal Ventura, Lembaga Pembiayaan Mikro. dan lembaga jasa keuangan lainnya UAC, Agusman, di RDK OZhK, Senin (30/10/2023).

Sehubungan dengan sanksi pembatasan kegiatan usaha, OZhK dilarang mendistribusikan upah di kemudian hari, termasuk skema penyaluran pembiayaan dan pembiayaan bersama.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

Jual Paylater Dilarang, Ini Bos Besar di Balik Akulaku.

(ay/ay)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Hati-hati, Jokowi mengingatkan bencana dunia ini nyata adanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *