IHSG Masih Terkoreksi, Simak Tiga Saham yang Bisa Untung

Uncategorized137 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – IHSG pada pembukaan perdagangan hari ini, Kamis (22/2/2024) mengalami koreksi sebesar 0,17% hingga turun ke level 7340.686.

Pada 10 menit pertama perdagangan, nilai perdagangan IHSG mencapai sekitar Rp 792,97 miliar dengan melibatkan 1,35 miliar saham yang berpindah tangan sebanyak 102.220 kali. Sebanyak 215 saham menguat, 149 saham melemah, dan 208 saham stagnan.

Pembukaan perdagangan hari ini melanjutkan koreksi dari kemarin, Rabu (21/2/2024).

Saat ini, pelaku pasar perlu mencermati sejumlah sentimen yang akan menggerakkan pasar keuangan saat ini baik domestik maupun internasional.

Sentimen dalam negeri akan dipengaruhi oleh keputusan BI mengenai suku bunga, data neraca pembayaran Indonesia (NPI) dan transaksi berjalan, serta hasil pemilihan umum dan pemilihan presiden (pilpres).

Dari luar negeri, perhatian harus diberikan pada publikasi risalah Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC).

Sementara itu, pada hari ini Kamis (22 Februari 2024), ada baiknya mencermati rekomendasi saham menarik.

PT Gajah Tunggal Tbk.

GJTL kini telah menembus area resistance tersebut, diiringi dengan peningkatan volume, dan menguat hingga ke area resistance yang lebih tinggi. Hal ini difasilitasi oleh RSI yang menguat di area overbought. GJTL saat ini memiliki rasio price-to-book (PB) sebesar 0,5x, yang menunjukkan posisi valuasi overvalued karena perusahaan berada di wilayah standar deviasi PB +2 selama lima tahun terakhir.

Pembelian: 1150
Ambil untung: 1285
Hentikan kerugian: 1055

[Gambas:Beli Saham Investasiku]

PT Erajaya Swazembada Tbk

ERAA telah memantapkan dari bullish trendline dengan target penguatan hingga ke area resistance klasik yang didukung oleh peningkatan volume dan penguatan stochastic. ERAA saat ini memiliki rasio price-earnings (PE) sebesar 8,9x, yang menunjukkan posisi valuasi undervalued karena berada di bawah standar deviasi rata-rata PE lima tahun terakhir sebesar 10,4x.

Baca Juga  Penjualan aset yang ditangguhkan, keterlambatan pengembalian dana, Bumiputera dapat dikenakan sanksi

Pembelian: 464
Ambil untung: 494
Hentikan kerugian: 444

[Gambas:Beli Saham Investasiku]

PT Autopedia Sukses Lestari Tbk

ASLC berhasil menembus minor resistance dan melanjutkan penguatannya, didukung oleh peningkatan volume dan momentum RSI yang berpotensi menguat hingga memasuki wilayah overbought. Rasio price-to-book (PB) ASLC saat ini sebesar 1,7x, menunjukkan posisi valuasi yang undervalued karena berada di bawah rata-rata deviasi standar PB selama setahun terakhir, yaitu 1,8x.

Beli: 97
Ambil untung: 102
Hentikan kerugian: 93

[Gambas:Beli Saham Investasiku]

Artikel berikutnya

IHSG dibuka hijau, berikut rekomendasi saham hari ini

(mx/mx)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *