Ikuti pergerakan tiga saham yang berpotensi menghasilkan keuntungan hari ini

Uncategorized34 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali ditutup menguat pada perdagangan Rabu (31 Januari 2024). Penguatan tersebut melanjutkan reli yang terjadi sejak awal pekan, saat investor masih menunggu keputusan suku bunga terbaru dari bank sentral Amerika Serikat (AS).

Indeks ditutup 0,22% lebih tinggi pada 7,207.94. IHSG akhirnya berhasil mencapai level psikologis 7200 pada perdagangan kemarin.

Nilai transaksi indeks mencapai Rp 11,93 triliun pada perdagangan kemarin. Sementara investor asing tercatat melakukan pembelian bersih relatif besar yakni Rp 1,52 triliun di seluruh pasar. Rinciannya Rp1,22 triliun di pasar reguler dan Rp302,49 miliar di pasar negosiasi dan spot.

Berikut tiga saham yang layak diwaspadai pada perdagangan hari ini, yang dihimpun InvestasiKu.

Perusahaan Gas Nasional (PGAS)

PGAS baru saja membentuk pullback di area support untuk menguji resistance klasik yang didukung oleh volume yang meningkat dan stochastic yang menunjukkan momentum yang meningkat. Rasio price-to-book (PB) PGAS saat ini sebesar 0,70x, menunjukkan posisi valuasi yang undervalued karena berada pada kisaran standar deviasi PB sebesar -1 sebesar 0,72x selama lima tahun terakhir.

Beli: 1135-1165
Ambil untung: 1185
Hentikan kerugian: 1115

[Gambas:Beli Saham Investasiku]

Barito Pasifik (BRPT)

BRPT membentuk pola double bottom yang berpotensi menguji area resistance neckline yang didukung oleh stochastic yang bergerak dalam bullish divergence. Saat ini, rasio price-to-book (PB) BRPT sebesar 3,9x, menunjukkan posisi valuasi yang undervalued karena berada di bawah area standar deviasi rata-rata PB selama lima tahun terakhir, yakni 4,2x.

Beli: 1060
Ambil untung: 1130
Hentikan kerugian: 1010

[Gambas:Beli Saham Investasiku]

Baca Juga  Cadev RI Perkuat Rupee, Akankah Berlanjut Hari Ini?

XL Axiata (EXCL)

EXCL telah menguat dari area support EMA 20 hingga membentuk swing low sehingga berpeluang menguji area resistance selanjutnya. Hal tersebut terkonfirmasi oleh stochastic yang masih menunjukkan momentum kenaikan. Rasio price-earnings (PE) EXCL saat ini sebesar 26,7x, menunjukkan posisi valuasi yang terlalu tinggi karena melebihi standar deviasi rata-rata PE selama lima tahun terakhir, yaitu 24,2x.

Beli: 2320
Ambil untung: 2390
Hentikan kerugian: 2250.

[Gambas:Beli Saham Investasiku]

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Ikuti pergerakan tiga saham yang berpotensi menghasilkan keuntungan hari ini

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *