Indosat ingin memperluas operasinya di Indonesia Timur, siapkan dana sebesar itu

Uncategorized15 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – PT Indosat Tbk. (ISAT) atau Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) terus melakukan ekspansi hingga ke wilayah timur Indonesia. Presiden Direktur IOH Vikram Sinha mengatakan pihaknya ingin menjelajahi daerah pedesaan dan berhati-hati.

Vikram mengatakan pihaknya telah mengeluarkan belanja modal lebih dari Rp 1,5 triliun untuk upaya tersebut.

“Kami ingin memastikan kami memiliki jaringan kontak yang baik. Kami juga mencoba melakukan hal yang sama di Maluku, bahkan di Papua, dan itu belum semuanya. Kami ingin memastikan bahwa seiring dengan ekspansi kami, kami dapat memberikan pengalaman serta penjualan. dan titik layanan,” ujarnya saat Paparan Kinerja ISAT 2023 secara virtual, Rabu (07/02/2024).

Menurut Vikram, pengalaman pelanggan dan pemerataan harga paket internet di pedesaan dan kota besar penting bagi Indosat.

Sementara itu, Direktur dan Chief Financial Officer IOH Nicky Lee mengatakan total belanja modal yang dianggarkan perseroan pada tahun ini sebesar Rp 12 triliun. Jumlah tersebut sama dengan jumlah investasi modal yang dikeluarkan tahun lalu.

Nicky mengatakan ada tiga bidang utama alokasi belanja modal tahun ini. Selain melakukan ekspansi ke wilayah pedesaan di luar Pulau Jawa, fokusnya adalah pada peningkatan ketahanan jaringan dan memastikan peningkatan kualitas layanan di wilayah pedesaan.

Sebagai informasi, ISAT melaporkan pada tahun 2023, pendapatan perseroan sebesar Rp 51,2 triliun, naik 10% year-on-year. Pertumbuhan total pendapatan disebabkan oleh peningkatan kualitas layanan kepada klien swasta dan korporasi, serta indikator positif di semua bidang bisnis.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Laba bersih ISAT mencapai Rp 2,7 triliun pada Q3 2023.

Baca Juga  OJK terbitkan aturan permainan modal ventura, berikut isinya

(mx/mx)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *