Inilah cara Bayan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar tambang

Uncategorized159 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bayan Resources Tbk (BYAN) terus memberikan kontribusi berkelanjutan terhadap pengembangan masyarakat lokal di area tambang. Direktur BYAN Lim Chai Hock mengatakan hal ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dan diharapkan kehadiran BYAN di kawasan tersebut dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

“Misalnya, persyaratan kerja kita 30%, baik kita maupun subkontraktornya harus lokal,” jelas Lim kepada CNBC Indonesia beberapa waktu lalu.

Selain itu, untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar, BYAN juga tidak segan-segan memberikan pelatihan kepada pemuda setempat bahkan memberikan beasiswa.

“Kami berkolaborasi dengan kementerian/lembaga jika sewaktu-waktu diberikan pelatihan, termasuk bagi penyandang disabilitas, memberikan pelatihan membatik, menjahit, dan hidroponik,” tegas Lim.

Tak hanya itu, Lim juga menegaskan ingin memberikan dampak jangka panjang dengan memperbaiki infrastruktur daerah. BYAN membangun jalan khusus batu bara dan jalan umum, serta menara komunikasi.

“Kami berharap dengan infrastruktur ini akan mudah untuk membuka apa yang semula terisolasi,” pungkas Lim.

Sekadar informasi, Bayan Group melalui anak usahanya Fajar Sakti Prima sedang membangun Jalan Angkutan Batubara (CHR) sepanjang 101 km di Kalimantan Timur.. Pada saat yang sama, dibangun jalan umum untuk masyarakat sepanjang 85 km dengan tujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat baik langsung maupun tidak langsung, serta memperlancar akses mobilisasi masyarakat antar desa.

Kedua proyek infrastruktur ini merupakan proyek infrastruktur terbesar BYAN dan akan menjadi jalur transportasi batubara terbesar di Tanah Air.

Sekadar informasi, sepanjang tahun 2022, Bayan Group akan melaksanakan kurang lebih 143 program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) di 74 desa atau 21 kelurahan dengan menghimpun dana sebesar Rp40,70 miliar. Sedangkan dana Program PPM tahun 2023 dianggarkan sebesar Rp40 miliar, hampir sama dengan pelaksanaan tahun 2022.

Baca Juga  Rupee Waspadalah! BI memperkirakan suku bunga The Fed akan kembali naik

Untuk melaksanakan CSR melalui program beasiswa pendidikan masyarakat, Bayan Group telah mengalokasikan dana hingga Rp16,6 miliar periode 2022-2025 dan Rp55 miliar periode 2023-2026 untuk kurang lebih 375 siswa per tahun yang berprestasi dalam studinya. status atau prestasi ekonomi yang lemah. Jumlah siswa diperkirakan akan bertambah setiap tahun dan mencapai 1.500 pada tahun 2026.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Dewi Kam: wanita terkaya di Rhode Island dengan harta Rp 70 ribu

(dpu/dpu)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *