InJourney Tunjuk Yanindya Bayu Wirawan sebagai Direktur AP I

Uncategorized165 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Kementerian BUMN) dan PT Aviasi Wisata Indonesia (Persero) atau InJourney selaku pemegang saham PT Angkasa Pura I telah mengakhiri kewenangannya dan mengangkat anggota Direksi PT Angkasa Pura I.

Hal tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Aviasi Wisata Indonesia selaku pemegang saham PT Angkasa Pura I nomor SK-294/MBU/10/2023 dan nomor KEP.INJ . .01.01/23 /10/2023/A.0080 tanggal 24 Oktober 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi PT Angkasa Pura I.

Dengan keputusan tersebut, pemegang saham mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Yudi Rizkardi Darun dari jabatan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko AP1 yang diangkat berdasarkan keputusan pemegang saham AP1 dengan nomor SK-3/MBU/01/ 2022 dan KEP.002/CEDARAN. /01/2022 pada tanggal 6 Januari 2022 dan mengangkat Yanindya Bayu Wirawan sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko AP1.

Direktur Utama AP1 Faiq Fahmy mengatakan posisi Yudi akan digantikan oleh Yanindya Bayu Wirawan. Perseroan optimistis Yanindya Bayu Wirawan bergabung di jajaran direksi AP1.

“Dengan pengalamannya yang luas di dunia perbankan nasional dan global, kami berharap Pak Bayu dengan ilmu dan pengalamannya mampu mengarahkan AP1 ke arah yang lebih baik, khususnya dalam kinerja keuangan,” ujarnya dalam keterangan tertulis. . keterangannya, Kamis (26/10).

Ia yakin Pak Bayu mampu melanjutkan program kerja sebelumnya, khususnya Program Transformasi yang sedang dijalankan. Berkat program ini, AP1 mampu meraih kinerja keuangan dan operasional yang sangat positif pada tahun ini setelah terkena dampak negatif pandemi Covid-19 selama kurang lebih 3 tahun terakhir.

“Kami menantikan inovasi dan terobosan Pak Bayu agar AP1 bisa terbang lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Baca Juga  Hal ini menjadi bukti BRI Wealth Management menawarkan layanan yang komprehensif dan aman.

Mengawali karir profesionalnya sebagai bankir, Yanindya Bayu Wirawan telah menduduki berbagai posisi penting di bidang perbankan di beberapa bank ternama nasional dan global antara lain BCA, DBS Indonesia dan HSBC.

Sebelum menjabat sebagai Chief Financial and Risk Officer AP1, Yanindya Bayu menjabat sebagai Managing Director dan Chief Investment Officer di PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF) setelah bergabung dengan perusahaan tersebut pada tahun 2012.

Faik Fahmy juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada Yudi Rizkardi Darun atas kiprah dan kontribusinya selama menjabat.

“Pak Yudi adalah salah satu tokoh penting yang mengawal Program Transformasi mulai dari proses desain hingga implementasi. Atas nama pengurus dan seluruh karyawan AP1, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas sumbangsih, dedikasi, kerja keras dan pengorbanan yang disampaikan oleh Bapak Eudy: “Kami juga mendoakan semoga bapak/ibu diberkahi dengan baik dalam mengemban amanah dan pengangkatan baru.” di InJourney sebagai orang tua AP1,” pungkas Faik Fahmy.

Susunan Direksi AP1 adalah sebagai berikut:
1. Direktur Utama : Faik Fahmi
2. Direktur Operasi : MMA Inda Preastuti
3. Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Yanindya Bayu Wirawan 4. Direktur Sumber Daya Manusia: Isrrawaddy
5. Direktur Perdagangan dan Jasa : Dendi Tegar Danianto

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

World Superbike ingin mengecualikan Mandalika, tapi bagaimana dengan Moto GP?

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *