IPO resmi, saham calon DPR terjun bebas

Uncategorized331 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Kontraktor emiten infrastruktur PT Asri Karya Lestari Tbk (ASLI) resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, Jumat (10 Mei 2023). Saat penawaran umum perdana awal tahun ini, saham ASLI terpukul keras.

Saat pembukaan, perusahaan milik Calon DPR RI (Calon DPR) 2024 Dapil VI Bekasi – Depok milik Sudyatmiko itu mencatatkan harga 99 per saham lalu turun ke level 82 atau turun 18% hingga pukul 10.00.

Sebelum crash, ASLI mencapai 133 atau meningkat lebih dari 30%.

Perseroan melakukan penawaran umum perdana (IPO) dengan menerbitkan 1,25 miliar saham atau setara dengan 20,00% modal ditempatkan dan disetor penuh.

Dalam penawaran ini, ASLI ditawarkan dengan harga perkenalan Rp 100. Dengan demikian, dana yang berhasil dihimpun perseroan berjumlah Rp 125 miliar.

Direktur Utama ASLI Sudyatmiko menjelaskan langkah tersebut merupakan bagian dari strategi perseroan untuk meningkatkan ekspansi bisnis, kekuatan finansial, tata kelola, dan prinsip transparansi yang lebih baik sebagai perusahaan publik, yang diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan di masa depan.

Sudyatmiko menjelaskan, perseroan berencana menggunakan dana hasil IPO tersebut, sekitar 66,35% akan digunakan untuk melakukan penyertaan modal pada anak usaha perseroan.

Yakni PT Bumi Prima Construction sebesar 56,25% untuk pembelian alat berat berupa Rotary Drilling Rig, Mobile Crane, Crawler Crane, Foco Crane Trailer dan Trolley Trailer serta PT Manyar Perkasa Mandiri sebesar 43,75% untuk pembelian beton. tanaman . mesin produksi,” kata Sujatmiko saat memberikan sambutan di Gedung BEI, Jakarta.

Sisanya sebesar 33,65% akan digunakan untuk modal kerja Perseroan yaitu untuk membayar material, peralatan proyek, serta membiayai kegiatan operasional Perseroan.

Baca Juga  BCA Timings, Mandiri, BNI, BRI Festival Waisak 23-24 Mei 2024

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

Emiten Tambak Udang (UDNG) Resmi IPO, Sahamnya Naik 10%

(mx/mx)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *