Jangan Panik, Ini Solusinya Jika Kartu ATM Anda Tertelan.

Uncategorized79 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – ATM atau Automated Teller Machine (ATM) merupakan sebuah inovasi yang memberikan berbagai kemudahan dalam memanfaatkan berbagai layanan perbankan seperti transfer uang dan pembayaran.

Namun terkadang nasabah mengalami kesulitan karena kartu ATM sering tertelan. Penyebab terjadinya kondisi ini bermacam-macam, seperti kartu ATM yang rusak, masalah teknis pada perangkat, hingga kelalaian pengguna.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui apa yang harus dilakukan jika kartu ATM tertelan. Berikut adalah sejumlah opsi yang dapat dilakukan klien:

Catat nomor ATM dan lokasinya.

Catat nomor ATM dan lokasi tertelannya kartu Anda. Ini akan membantu bank dalam menemukan kartu.

Periksa status transaksi

Penting untuk memeriksa status transaksi Anda di rekening perbankan online Anda atau dengan menghubungi bank Anda untuk memastikan tidak ada transaksi yang dilakukan tanpa sepengetahuan Anda.

Hubungi bank dan blokir kartunya

Hubungi layanan dukungan bank dan laporkan bahwa kartu Anda ditelan oleh ATM. Minta untuk segera memblokirnya agar kartu tidak digunakan tanpa sepengetahuan Anda.

Datanglah ke cabang bank

Jika Anda kesulitan berkomunikasi dengan bank Anda, Anda juga dapat pergi ke cabang bank terdekat untuk memblokirnya. Jangan lupa untuk membawa buku tabungan dan KTP, serta dokumen terkait lainnya.

Beritahu layanan pelanggan bahwa kartu Anda ditelan oleh ATM. Pertama, karyawan akan memeriksa informasi Anda. Maka kartu Anda akan diblokir sementara. Anda juga dapat mengatur agar kartu ATM Anda segera diterbitkan kembali.

Aplikasi

Beberapa bank sudah memiliki fungsi pemblokiran kartu ATM melalui aplikasi di telepon seluler. Meskipun demikian, Anda tetap harus pergi ke kantor bank untuk mendapatkan kartu baru.

Baca Juga  Rihanna Melahirkan Anak Kedua, Sudah Diajak Manggung di Super Bowl Sejak Dalam Kandungan

Minta kartu baru

Jika kartu tidak dapat dikeluarkan dari ATM, bank akan memberikan kartu baru setelah proses verifikasi selesai.

[Gambas:Video CNBC]

(mx/mx)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *