Jokowi meresmikan pembangunan kantor LPS di IKN bernama Arthadhyaksa

Uncategorized206 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka pembangunan atau inovatif Gedung Arthadhyaksa, kantor Lembaga Penjamin Simpanan di ibu kota kepulauan Kalimantan Timur, Selasa (17 Januari 2024). Ketua Dewan Komisioner LPS Purbhaya Yudhi Sadeva turut hadir dalam kesempatan tersebut.

“Saya senang hari ini kita melakukan peletakan batu pertama atau peletakan pondasi gedung LPS. Tadi Ketua LPS DK menyampaikan bahwa kompleks perkantoran LPS itu bernama Arthadhyaksa yang artinya Pelindung Konsumen,” kata Jokowi dalam sambutannya.

Menurut Kepala Negara, pembangunan ini akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama meliputi pembangunan gedung induk yang akan menjadi pusat operasional LPS. Pembangunan gedung dan fasilitas pendukung lainnya akan dilanjutkan pada Tahap II dan III.

Jokowi berharap pembangunan kompleks perkantoran LPS di IKN dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat, dunia usaha, dan investor.

“Karena kalau LPS diluncurkan berarti orang lain pasti percaya modal ini akan segera siap. Dan akan meningkatkan rasa aman masyarakat, pelaku usaha, dan investor. Karena LPS akan segera berkantor di IKN,” kata Jokowi.

“BI juga akan segera berkantor di IKN. Hanya saja OJK,” ujarnya, “akan segera mulai peletakan batu pertama. Nanti Pak Dian (anggota Dewan Komisioner OJK Diane Ediana Ray) yang akan menyerahkannya ke OJK. Ketua (Mahendra Siregar),” lanjutnya.

Apalagi, kata Jokowi inovatif Hal ini membuktikan keseriusan dan komitmen pemerintah untuk mentransformasi IKN menjadi ibu kota negara kelas dunia.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Terancam Bencana, Jokowi: Kita Tidak Boleh Duduk Saja!

(mik/mik)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Jaga Stabilitas Rupee: Amunisi BI Tak Efektif?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *