J&T mau IPO, targetkan Rp 7,92 ribu di Bursa Hong Kong

Uncategorized154 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Perusahaan kurir J&T Global berencana melakukan penawaran umum perdana (IPO) di Bursa Efek Hong Kong. Perusahaan diperkirakan memperoleh pendapatan sekitar US$500 juta atau sekitar Rp 7,92 triliun dari promosi ini.

Meluncurkan Jurnal Wall StreetKesepakatan itu akan menjadi IPO terbesar di Bursa Efek Hong Kong sejak perusahaan alkohol ZJLD Group mengumpulkan lebih dari $670 juta, atau sekitar Rp10,6 triliun, pada April tahun lalu.

Perlu dicatat bahwa pasar IPO Hong Kong telah mengalami penurunan selama bertahun-tahun karena menyusutnya antrian dari perusahaan-perusahaan Tiongkok dan penarikan sejumlah besar investor asing karena melemahnya perekonomian Tiongkok.

Diketahui, J&T memulai bisnisnya di Indonesia dan kemudian secara bertahap berekspansi ke luar negeri dengan menggandeng beberapa perusahaan e-commerce. J&T menyediakan layanan logistik untuk e-commerce Taobao milik Grup Alibaba, pengecer Shein, dan TikTok milik ByteDance.

Meskipun Indonesia menjadi pasar pertama, lebih dari separuh pendapatannya sebesar $4 miliar masih berasal dari Tiongkok dalam enam bulan pertama tahun ini.

Dalam prospektusnya, J&T menyebut raksasa teknologi Tiongkok Tencent, perusahaan investasi Hillhouse, perusahaan modal ventura Sequoia, dan perusahaan investasi negara Singapura Temasek di antara investor yang mendukung saham tersebut. Mereka semua akan membeli lebih banyak saham di IPO.

Sedangkan saham J&T rencananya akan go public pada 27 Oktober.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

IPO Amman Mineral, Uangnya Digunakan Untuk Apa?

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Baca Juga  7 Potret Bahagia Luna Maya Kumpul Keluarga, Tiduran di Pangkuan Ibu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *