Kinerja Luar Biasa. Karena itulah BRI masuk dalam daftar Brand Finance Global 500.

Uncategorized63 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menjadi satu-satunya perusahaan Indonesia yang masuk dalam daftar 500 merek paling berharga dan kuat di dunia menurut laporan Brand Finance Global 500 pada tahun 2024. Laporan yang dirilis Brand Finance ini menempatkan BRI di peringkat 446 dunia.

Brand Finance Global 500 merupakan laporan tahunan yang dibuat oleh Brand Finance yang mengevaluasi dua faktor utama yaitu kinerja keuangan dan kekuatan merek suatu perusahaan. Tahun ini Brand Finance melakukan studi terhadap 5.000 merek di 30 negara.

10 merek paling berharga dan kuat di dunia termasuk Apple, Microsoft, Google, Amazon, Samsung, Walmart, TikTok, Facebook, T Mobile, dan ICBC.

Direktur Riset Center for Economic Reform (Core) Peter Abdullah juga mengapresiasi pencapaian BRI sebagai satu-satunya perusahaan di Indonesia yang masuk dalam Global Top 500 Brands. Ia menjelaskan, pencapaian tersebut diraih BRI karena ditopang oleh kinerja keuangan yang kuat.

Hal ini dibuktikan dengan kinerja keuangan BRI yang selalu sangat menguntungkan, dan merek BRI yang dinilai sangat tinggi, ujarnya kepada CNBC Indonesia, Selasa (26/03/2024).

Sementara itu, Peneliti Ekonomi CELIOS Monica Ratna mengatakan masuknya BRI ke dalam jajaran 500 perusahaan paling bernilai dunia akan meningkatkan reputasi industri perbankan Indonesia. Dengan cara ini, para pelaku industri akan dapat fokus pada pengembangan nilai-nilai pembangunan berkelanjutan.

“Hal ini tentunya akan berdampak positif terhadap reputasi perbankan Indonesia. Himbara dapat didorong untuk lebih fokus mengembangkan segmen yang memberikan nilai tambah bagi perekonomian berkelanjutan, seperti transisi energi,” kata Monika kepada CNBC Indonesia.

Dia ingat bahwa setiap bank memilikinya selera risiko berbeda-beda, namun prinsip utama kerja bank adalah kemampuan mengoptimalkan profitabilitas. Pengalaman manajemen risiko diperlukan karena bisnis bank adalah manajemen risiko.

Baca Juga  Aset BRI akan mencapai IDR 1851.97 ribu pada September 2023.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

BBRI Dinobatkan Koleksi Layak, Analis Ungkap Prakiraan

(ra/ra)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *