Kolaborasi BSI dan Mandiri Sekuritas: Kini RDN Online Bisa Dibuka!

Uncategorized262 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) atau BSI bermitra dengan PT Mandiri Sekuritas meluncurkan layanan investasi #SerbaSyariah. Nasabah kini dapat membuka rekening dana nasabah (RDN) secara online melalui Mandiri Online Securities Trading (MOST) Syariah.

Direktur Utama BSI Heri Gunardi menjelaskan hal itu kepada perusahaan Sebelumnya beliau aktif terlibat dalam pengembangan pasar modal syariah yaitu sejak tahun 2013 menyediakan RDN. Namun proses pembukaan rekening masih dilakukan secara tradisional dan offline.

Pelanggan masih harus mengisi formulir cetak secara fisik dan berinteraksi langsung dengan perwakilan penjualan. Hal ini diyakini menyebabkan perlambatan pertumbuhan pada tahun 2013 hingga 2023.

“Memahami kebutuhan percepatan pertumbuhan bisnis di pasar modal syariah dan dengan dukungan penuh Bursa Efek Indonesia, OJK Pasar Modal dan Pasar Modal Syariah, KSEI dan KPEI melalui Mandiri Incorporated, BSI bersama Mandiri Sekuritas telah melakukan transformasi digital. mengambil inisiatif ini: “Lakukan melalui platform Mandiri Sekuritas MOST yang dapat diakses melalui websitenya,” kata Heri dalam keterangan resmi, Kamis (11/1/2023).

Berkat kerja sama tersebut, per 1 Desember 2023, BSI mendapat izin untuk membuka RDN secara online melalui platform MOST. Langkah ini memungkinkan nasabah membuka rekening RDN secara online tanpa harus mengunjungi kantor BSI atau bertemu langsung dengan agen penjualan Mandiri Sekuritas.

Terobosan ini juga mencakup transformasi digital dan komitmen BSI dalam membangun dan meningkatkan infrastruktur perbankan melalui digitalisasi rekening tabungan nasabah. BSI juga fokus menyiapkan peta jalan spesifik untuk ekosistem investasi – pasar modal syariah.

Nanti BSI akan menjadi bank berizin MPPPE (Marketing Partner for Securities Broker-Dealer) yang diharapkan secara bertahap dapat meningkatkan pangsa pasar pasar modal syariah.

Baca Juga  Inflasi AS kembali membara hingga mencapai 3,7% (YoY)

“Kami yakin kolaborasi dengan Mandiri Sekuritas akan menjadi solusi bagi investor yang mencari produk syariah di pasar modal, yang pada akhirnya akan meningkatkan rasio kepemilikan produk (PHR) dan mendukung pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK). Dengan dicanangkannya kerjasama BSI dan Mandiri Sekuritas bersama para pemangku kepentingan, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi seluruh klien dan pemangku kepentingan,” tutup Heri.

Sementara itu, Presiden Direktur Mandiri Sekuritas Oki Ramadhana mengatakan kerja sama dengan BSI merupakan bagian dari penguatan ekosistem Bank Mandiri Group. Kolaborasi ini merupakan bentuk komitmen pengembangan ekosistem investasi syariah digital di Indonesia.

“Melalui kerjasama ini, klien dan masyarakat mempunyai akses berinvestasi di pasar modal syariah yang lebih sederhana, luas dan halal. Kami berharap kerjasama ini dapat bermanfaat bagi lebih banyak investor pasar modal Indonesia yang ingin lebih maju dalam berinvestasi, mencari keberkahan dan meraih “keuntungan melalui Layanan Investasi #SerbaSyariah di MOST Syariah,” tambah Oki.

Layanan RDN menjadi titik awal untuk menjajaki peluang bisnis lain di pasar modal syariah. Sementara itu, BSI sejauh ini telah menawarkan berbagai produk investasi seperti reksa dana, bancassurance, Surat Berharga Negara Syariah (SBSN) dan lain-lain. Peluncuran RDN Online membuka peluang perluasan produk investasi lebih lanjut bagi klien.

Kerja sama dengan Mandiri Sekuritas ini juga membuktikan konsistensi BSI dalam mendukung pertumbuhan Bursa Efek Indonesia, Pasar Modal OJK, dan Pasar Modal Syariah. Kerjasama tersebut antara lain penyediaan layanan administrasi RDN, pelaksanaan program literasi pasar modal bersama BEI dan Mandiri Sekuritas, penanganan keluhan nasabah terkait RDN, serta pengembangan sistem RDN bersama Mandiri Sekuritas.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

BSI memenangkan penggalangan dana mobile banking paling inovatif dari Ziswaf

Baca Juga  Pakuwon Jati sedang membangun tiga hotel mewah di IKN

(ra/ra)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *