Mantan istri Prabowo dan harta Titiek Soeharto

Uncategorized134 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Calon Wakil Presiden (Kawapres) nomor urut 1 sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, baru saja melantik Siti Hediati Suharto alias Titiek Suharto sebagai Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Gerindra.

Titik juga merupakan mantan istri Prabowo dan putri presiden kedua Indonesia, Suharto. Beberapa waktu lalu, saat konsolidasi kader di Jiexpo, ia diberi jabatan anggota Dewan Pertimbangan Partai Gerindra.

Pernikahan Prabowo dan Titik dilangsungkan pada 8 Mei 1983 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta. Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai seorang putra bernama Didit Hediprasetyo.

Meski demikian, belum diketahui secara pasti tanggal resmi perceraian antara Prabowo Subianto dan Titika Soeharto, meski tetap menjaga hubungan baik.

Titiek Suharto aktif dalam berbagai kegiatan sosial, kemasyarakatan, dan olah raga sepanjang hidupnya. Beliau pernah menduduki posisi kepemimpinan di beberapa yayasan, antara lain Yayasan Seni Rupa Indonesia pada tahun 2010 hingga 2015, Yayasan Gotong Royong Kemanusiaan, dan Yayasan Purna Bhakti Pertiwi.

Terbaru, Titek mengumumkan masuk ke kancah politik sebagai calon legislatif pada pemilihan umum (Pemilu) 2024. Ia akan maju sebagai calon legislatif DPR RI dari Partai Gerindra.

Sebelumnya, Titik merupakan mantan pegawai Golkar. Pada pemilu 2014, ia berhasil meraup suara terbanyak dengan mencalonkan diri sebagai calon wakil DPR RI dari daerah pemilihan SVO. Kemudian pada pemilu 2019, Titiek Suharto mencalonkan diri dari Partai Berkariya yang dipimpin adiknya Khutomo Mandala Putra (Tommy Suharto).

Melihat prestasi tersebut, seberapa kayakah Titiek Soeharto?

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Pemerintahan (LHKPN) tanggal 9 Maret 2018, total harta Titiek Suharto mencapai Rp592,58 miliar. Kekayaan tersebut merupakan hasil penggabungan harta yang dimilikinya.

Baca Juga  7 Potret Abimana Aryasatya Bareng Satine Zaneta, Ayah dan Anak yang Kebersamaannya Bikin Iri

Aset Titiek didominasi oleh aset properti. Rinciannya: Titiek memiliki sejumlah tanah dan bangunan di berbagai kota di Indonesia dengan total nilai Rp 423,49 miliar.

Sementara itu, ia memiliki mobil Mercedes S600 keluaran tahun 1992 seharga Rp 100 juta. Ada pula harta bergerak lainnya senilai Rp 20 miliar.

Titik juga melakukan investasi pada surat berharga senilai Rp45,87 miliar dan setara surat berharga senilai Rp103,11 miliar.

Demikian nilai harta kekayaan Titiek Suharto yang tercatat dalam laporan LHKPN. Saya harap informasi ini bermanfaat!

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Ahok senang dengan polusi dan premi, asetnya begitu tinggi

(luar biasa/luar biasa)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *