“Masyarakat” Rebut Tanah dari IKN, Ini Tanggapan Manajemen BCA

Uncategorized57 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Otoritas Ibu Kota Nusantara (IKN) mengumumkan rencana pembangunan kantor PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) tertunda karena lahan yang cocok belum diperoleh. Deputi Bidang Keuangan dan Investasi OIKN Agung Wikaksono mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan kantor BCA, namun sudah ada investor lain yang berminat.

Bank swasta terbesar di Indonesia juga mempertimbangkan masalah ini. Executive Vice President Corporate Communications and Social Responsibility BCA Gera F. Harin mengatakan pihaknya siap mengikuti arahan pemerintah.

“Koordinasi dan komunikasinya menurut saya positif. Sinyalnya juga positif, pasti kami dukung. Kami juga bank nasional, arah politik pemerintah akan mendukungnya,” ujarnya di Kempsinski, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2024).

Peletakan batu pertama IKN yang kelima yang dilaksanakan pada 29 Februari hingga 1 Maret ini meliputi pembangunan empat bank yaitu Bank Rakyat Indonesia, Bank Negara Indonesia, Bank Mandiri, dan Bank Kaltimtara. Sedangkan proyek inovatif keenam akan fokus pada proyek pendidikan.

Gera mengatakan, BCA terus menjalin hubungan dan koordinasi dengan OIKN agar bisa dibangun kantor BCA di sana.

“Kami masih terus berkomunikasi, mungkin bukan hanya BCA yang sedang dikaji dan diverifikasi oleh pihak berwajib. Meski kurang lebih sudah kami laporkan, intinya kami tetap terus berkomunikasi dan melakukan koordinasi tindakan, dan teman-teman aparat hati-hati, banyak pihak yang juga bisa diharapkan dukungannya terhadap IKN, ”ujarnya.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

Korporasi Tertahan Jelang Pilkada, BCA Targetkan Tingkatkan Kredit 11%

(ay/ay)


Quoted From Many Source

Baca Juga  BI merevisi perkiraan ekonomi global: pertumbuhan 3% tahun ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *