Menjelang Tahun Baru Imlek, transaksi hampir mereda, bursa Asia bergerak lesu!

Uncategorized79 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Perhatian pelaku pasar kini tertuju pada perayaan Imlek atau Tahun Baru Imlek akhir pekan ini, Sabtu (10/02/2024). Akibatnya, transaksi di pasar cenderung sepi sehingga sebagian besar bursa Asia lesu.

Bursa Hong Kong lesu pada Jumat (09/02/2024) hingga pukul 09.45 WIB. Indeks Hang Seng turun 1,44% menjadi 15.655,74. Disusul anjloknya Bursa Efek Singapura (Strait Times Index/STI) sebesar 0,52% menjadi 3.128,12.

Bursa Malaysia (KLSE) juga lesu dengan pelemahan tipis 0,02% ke 1.512,10. Sementara itu, Bursa Efek Indonesia atau Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sejatinya sedang libur selama dua hari karena adanya perayaan Imlek dan libur nasional Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

Kalender ekonomi Asia pada hari Jumat ini juga cenderung sepi, tanpa ada data penting. Namun, ada kemungkinan Tiongkok akan mempublikasikan data kredit dan pinjaman untuk bulan Januari.

Menjelang musim liburan, pelaku pasar cenderung fokus mengeluarkan uang untuk persiapan menyambut Tahun Baru Imlek. Transaksi di bursa menjadi lebih tenang sehingga membuat pergerakan harga saham juga lesu.

Namun, bursa saham Nikkei Jepang tetap menjadi yang terkuat di Asia, memperpanjang kenaikan harian sebesar 0,45% menjadi 37.029,89. Kenaikan ini melanjutkan tren positif pada hari Kamis, yang melonjak lebih dari 2% mendekati level tertinggi dalam 34 tahun.

RISET CNBC INDONESIA

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

Bursa Asia Ijo Royo-Royo, hanya Nikkei yang kurang senang

(tsn/tsn)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Angga Yunanda Berharap Bisa Jadi Kaya Raya Seperti Sosok Boy di Film 'CATATAN SI BOY'

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *