Menteri BUMN Panggil Direksi Waskita dan WIKA, Apa yang Akan Dibahas?

Uncategorized169 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Eric Thohir menyelenggarakan rapat direksi dua perusahaan konstruksi PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) dan PT Vijaya Karya (Persero) Tbk. (VIKA) ke kantor Anda.

Mengutip dari akun Instagramnya, Menteri Eric menggelar pertemuan dengan dua direksi perusahaan bermasalah untuk membahas strategi transformasi bisnis.

“Kami membahas langkah-langkah strategis berupa roadmap untuk melanjutkan program transformasi bisnis,” ujarnya, Rabu (3/1).

Eric terus mendorong BUMN Karya untuk memiliki siklus operasional yang lebih berkelanjutan sehingga berdampak positif bagi perusahaan.

Eric mengakui, pemantapan restrukturisasi BUMN Karya Win menjadi prioritas. Namun, perusahaan membutuhkan waktu untuk mandiri.

“Pastinya ke depan akan menjadi anak perusahaan, menjadi holding dan anak perusahaan, atau bahkan merger,” ujarnya.

Eric melanjutkan, hal ini juga pernah dibahas sebelumnya dalam restrukturisasi yang melibatkan bank-bank pemerintah dan PMN. Ke depan, dana tersebut harus digunakan langsung untuk proyek tersebut. “Kemarin kami juga ngobrol dengan Himbara soal PMN: kalau ada tambahan modal, kami ingin finalisasi detail proyeknya,” ujarnya.

Di sisi lain, Eric juga mengucapkan terima kasih kepada Wasquita dan Vika yang telah bekerja sama dengan Otoritas Investasi Indonesia (INA) dalam perbaikan tersebut.

Selain itu, tambah Eric, pihaknya juga terus mendorong carding penyelesaian dan pembayaran dengan pemasok.

“Saya ingin minta Vaskita dan Vika membuat road map tahun ini seperti apa, dua tahun ke depan seperti apa, tiga tahun ke depan seperti apa,” tutupnya.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Sekarang eksklusif! Erik Thohir berbicara tentang prestasi dan masa depan BUMN

(fsd/fsd)

Baca Juga  Putuskan Balik Kampung, Begini Keseharian Isa Bajaj Sekarang - Gayanya Disorot Saat Beri Makan Kambing


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *