Menurut data terbaru, inilah 10 orang terkaya di Israel.

Uncategorized135 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Lebih dari sebulan telah berlalu sejak pecahnya perang di Jalur Gaza antara Israel dan Hamas. Baru-baru ini, warga Gaza berbondong-bondong mengibarkan bendera putih untuk mematuhi perintah evakuasi Israel.

Perang tidak hanya berdampak pada Jalur Gaza, namun ratusan ekonom berpengaruh Israel telah memperingatkan pemerintah bahwa perang tersebut akan mempengaruhi nasib ekonominya.

Pekan lalu, Forum Ekonom Israel meminta Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan Menteri Keuangan Bezalel Smotrich untuk “berdiri dan mulai menanggapi tantangan serius yang dihadapi perekonomian Israel.”

Lebih dari 200.000 warga Israel, sebagian besar dari selatan, terpaksa pindah karena perang dengan Hamas. Ini adalah biaya besar yang tidak diperhitungkan dalam APBN saat ini.

Meski ada ancaman ekonomi akibat perang, gejolak pasar keuangan, dan kenaikan inflasi, menurut Forbes, kekayaan 100 orang terkaya Israel meningkat 10% tahun ini menjadi total $274 miliar atau setara Rp4.347,8 triliun. September.

Inilah Miriam Adelson, warga Israel terkaya dengan harta 27,5 miliar dollar AS atau sekitar Rp 436,3 triliun. Orang terkaya Israel memperoleh kekayaannya di industri pariwisata melalui perusahaan kasino miliknya, Las Vegas Sands.

Di posisi kedua juga ada Eyal Ofer yang menjadi pengusaha terkaya kedua Israel dengan kekayaan US$15,4 miliar atau Rp224,32 triliun. Beliau memiliki kepentingan bisnis di sektor perbankan dan logistik melalui Ofer Global, Zodiac Group dan Mizrahi Tehafot Bank.

Taipan terkaya ketiga asal Israel adalah pengusaha pemilik industri energi dan mineral Akron, Vyacheslav Kantor. Per 1 September 2023, aset kantor tersebut mencapai US$14,30 miliar atau sekitar Rp 226,87 triliun.

Berikut 10 orang terkaya di Israel menurut The Forbes 100 edisi September:

Baca Juga  Elon Musk mengakui tingginya suku bunga membuat masyarakat enggan membeli mobil

1. Miriam Adelson – $27,5 miliar.

2. Eyal Ofer – 15,4 miliar dolar AS.

3. Vyacheslav Kantor – 14,30 miliar dollar AS.

4. Idan Ofer – 10,5 miliar dollar AS.

5. Roman Abramovich – 8,9 miliar dollar AS.

6. Igor Bukhman – 8,10 miliar dollar AS.

7. Dmitry Bukhman – 8,1 miliar dollar AS.

8. Yuri Milner – 7,30 miliar dollar AS.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Inilah taipan Indonesia yang meraup kekayaan dari minyak nabati.

(ay/ay)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *