Merdeka Copper Gold (MDKA) melakukan kesepakatan kemitraan senilai Rp 5 miliar

Uncategorized188 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Emiten pertambangan PT Merdeka Copper Gold Tbk. (MDKA) menyelesaikan transaksi afiliasi senilai Rp 4,99 miliar pada 18 September 2023. Berdasarkan keterbukaan informasi, transaksi tersebut merupakan perjanjian akuisisi dan jual beli saham bersyarat antara MDKA, dua anak perusahaannya, yakni PT Merdeka Mining Indonesia (MMI). dan PT Pani Bersama Jaya (PBJ).

Dengan transaksi ini, PBJ akan menjadi pengendali MMI. Tujuan dari kesepakatan ini adalah untuk meningkatkan efisiensi.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya Transaksi, efisiensi akan meningkat dan bisnis penyewaan alat berat MMI semakin berkembang sehingga akan meningkatkan pendapatan dan laba Perseroan secara konsolidasi yang pada akhirnya secara tidak langsung akan menciptakan nilai tambah bagi Pemegang Saham Perseroan. kata manajemen MDKA dalam keterbukaan informasi, Kamis (19/9/2023).

Sedangkan MDKA menguasai PBJ dengan kepemilikan langsung sebesar 70,05%. Sedangkan MDKA secara langsung dan tidak langsung memiliki saham di MMI. 99,99%.

Selain itu, terdapat anggota Direksi dan anggota Dewan Komisaris PBJ yang juga merupakan anggota Direksi MDKA.

“Transaksi juga telah dievaluasi menggunakan prosedur internal dengan ketentuan yang sama seolah-olah Transaksi dilakukan dengan pihak independen untuk memastikan bahwa ketentuan Transaksi dipenuhi sesuai dengan praktik bisnis yang berlaku umum. Selain itu, Transaksi juga menjadi lebih efisien dan efektif jika dilakukan antar afiliasi Perseroan,” kata manajemen.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Tambang emas Boy Thohir siap membeli saham senilai Rp 600 miliar

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Momen Maia Estianty Main Bareng Baby Izz Anak Nikita Willy, bak Momong Cucu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *