Mesin uang orang terkaya di Israel, produk populer di Republik Ingushetia

Uncategorized131 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Di tengah konflik sengit antara Israel dan Hamas, menarik untuk disimak orang terkaya di negeri ini.

Sejauh ini, nasib lima orang terkaya Israel tidak terpengaruh oleh konflik yang terjadi saat ini. Menurut Daftar Miliarder Real-Time Forbes, peringkat lima orang terkaya di negara ini tetap tidak berubah.

Gabungan aset lima miliarder terkaya Israel hingga saat ini mencapai US$54,1 miliar atau setara Rp 834,35 triliun (kurs Rp 15.424 per dolar AS). Ini termasuk aset Eyal Ofer senilai $19,9 miliar, Idan Ofer – $13,9 miliar, Dmitry Bukhman – $6,9 miliar, Igor Bukhman – $6,9 miliar dan Yuri Milner – 6,8 miliar dolar AS.

Berikut detail bisnisnya, seperti dikutip dari Forbes’ World’s Billionaires Live, Minggu (19/11/2023):

1. Penawaran Penting

Eyal Ofer merupakan orang terkaya di Israel, namun menempati urutan ke-88 dunia. Pria berusia 73 tahun ini memiliki bisnis di bidang real estat, perkapalan, teknologi, perbankan, energi, dan sektor investasi lainnya.

Eyal adalah kepala Ofer Global, yang berbasis di Monaco. Dia adalah putra raja pelayaran Sammy Ofer dan memperoleh aset ayahnya dari keuntungan yang dibagikan oleh saudaranya Idan Ofer, yang juga seorang miliarder Israel.

Portofolio real estatnya mencakup lebih dari 120 properti di seluruh dunia, termasuk 15 properti Central Park West, 1250 Broadway, dan 50 United Nations Plaza di Manhattan. Aset Eyal lainnya termasuk dana ventura teknologi OG Venture Partners, OG Energy dan saham di perusahaan publik Mizrahi Tefahot Bank dan Royal Caribbean Cruises.

2.Idan Ofer

Saudara laki-laki Eyal Ofer mengoperasikan lebih dari 210 kapal curah, kapal kontainer, dan kapal tanker minyak mentah di bawah bendera Pengiriman Pasifik Timur. Dia juga memiliki 51% saham Israel Corp.

Baca Juga  Rupee masih tertekan menjelang data inflasi AS

Idan juga memiliki 32% saham di tim sepak bola Spanyol Atlético Madrid, serta 85% saham di klub sepak bola Portugal Famalicao.

3.Dmitry Bukhman

Dmitry dan Igor Bukhman adalah dua bersaudara yang memiliki perusahaan pengembangan game online Playrix. Produk game online terkenal antara lain Homescapes, Fishdom, dan Township.

Dmitry dan Igor lahir dan besar di Rusia. Mereka berdua telah memasarkan game online mereka sejak SMA. Pada tahun 2022, ia juga memindahkan kantor Playrix dari Rusia ke Israel bersama 1.500 karyawannya dari Rusia.

Playrix saat ini menghasilkan pendapatan tahunan lebih dari US$2,5 miliar. Buchman bersaudara telah mengakuisisi saham di pengembang video game dan jejaring sosial Nexters Global.

4.Igor Bukhman

Kisah Igor tidak berbeda dengan kisah Dmitry. Keduanya memiliki perusahaan yang sama, sehingga aset mereka yang dicatat Forbes juga sama – masing-masing $6,9 miliar.

5.Yuri Milner

Miliarder terkaya kelima Israel juga lahir di Rusia. Dia adalah investor teknologi pertama yang mendukung Facebook dan Twitter melalui dana ventura miliknya DST Global.

Pria yang melepaskan kewarganegaraan Rusia pada tahun 2022 ini kini telah menjual sahamnya di dua perusahaan digital dan kemudian berinvestasi di Spotify dan Airbnb.

Milner juga meningkatkan kepemilikannya di perusahaan teknologi Tiongkok termasuk Alibaba dan JD.Com, serta pembuat ponsel Xiaomi.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Perang Hamas-Israel, Bencana atau Runtuhnya Durian untuk Pasar Indonesia?

(mx/mx)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *