National Cheng Kung University, Taiwan – UMSU Sepakat Jalin Kerjasama Internasional

Uncategorized186 Dilihat

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) sambut baik kunjungan dari National Cheng Kung University (NCKU) Taiwan. Kunjungan ini dalam rangka menjalin kolaborasi Internasional, Selasa (15/8) di Ruang VIP UMSU Jalan Muchtar Basri No.3 Medan.

Kehadiran NCKU disambut langsung oleh Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP diwakilkan Wakil Rektor 3 UMSU Dr. Rudianto, M.Si.

Pada kesempatan ini, WR 3 memperkenalkan UMSU sebagai kampus di Sumatera Utara yang terakreditasi unggul telah menjalin kerja sama dengan universitas di berbagai negara.

“UMSU memiliki beberapa fakultas dan telah bekerja sama dengan berbagai universitas seperti di Malaysia, Thailand, Prancis dan lainnya. Saya berharap melalui pertemuan ini, kita dapat menjalin kerja sama dan berkolaborasi dangan universitas di Taiwan,” ujar Dr. Rudianto juga mengajak perwakilan NCKU berkeliling dan melihat fasilitas UMSU setelah diskusi.

Sementara itu, Wakil Ketua Lembaga Internasional NCKU bidang Geomatik dan Teknik Prof. Chao-Hung Lin didampingi Manajer Divisi Rekrutmen dan Penerimaan Luar Negeri, Melody Tseng, mengatakan bahwa NCKU mengenal UMSU dari beberapa kenalan yang ada di Indonesia, sehingga tertarik untuk kunjungan dan menjalin kolaborasi

“Saya berharap bisa berkolaborasi dengan UMSU untuk beberapa kegiatan Internasional seperti schoolarship, projek penelitian, pertukaran mahasiswa dan program lain yang bisa dilakukan perjanjian kerja sama,” ujar Prof. Chao-Hung.

Pertemuan ini dilanjutkan dengan diskusi yang menghasilkan beberapa rancangan program kerja sama yang memungkinkan untuk dilaksanakan seperti pertukaran mahasiswa, kunjungan dosen, kolaborasi penelitian hingga summer course.

Turut dihadiri para Pimpinan Fakuktas, Tim OIC UMSU, Tim LPPM UMSU, Tim MBKM hingga Kepala Biro di Lingkungan UMSU.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Apakah Wall Street menguat, apakah pasar masih bullish meski inflasi tinggi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *