Pakuwon Jati sedang membangun tiga hotel mewah di IKN

Uncategorized184 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Pakuwon Jati Tbk. (PWON) bermitra dengan Marriott International untuk mengembangkan tiga hotel mewah di Ibu Kota Negara (IKN) yaitu Westin, Four Points, dan Tribute Portfolio.

Kerja sama ini merupakan kelanjutan dari perjanjian kerja sama antara Pakuwon Jati dengan PT Bina Karya (Persero) untuk pembangunan pusat perbelanjaan terintegrasi di IKN pada Juli 2023.

“Pembangunan ini merupakan bagian dari proyek Pakuwon serba guna di IKN dan akan dilakukan bersamaan dengan tahapan pengembangan IKN yang sedang berjalan,” kata Direktur Utama PT Pakuwon Jati Tbk Alexander Stephanus Ridwan Suhendra dalam keterangannya, Kamis (14/9).

Lebih lanjut dijelaskannya, pembangunan tahap pertama akan diawali dengan pembangunan Four Points Hotel, dilanjutkan dengan pembangunan hotel Westin dan Tribute Portfolio.

Di saat yang sama, Presiden Marriott International Asia Pacific Excluding China (APEC) Rajeev Menon menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan proyek pertama di IKN.

“Pembangunan hotel ini penting bagi kami karena kami berkesempatan menjadi yang pertama membangun hotel di IKN bersama Pakuwon sebagai pihak yang berkomitmen membangun hotel terbaik dari segala sudut,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua OIKN Dhoni Rahajo mengatakan, properti Pakuwon nantinya akan dibangun di lokasi yang sangat strategis, yakni di seberang Taman Nasional Poros.

“Saya merasa terhormat bisa bekerja sama dengan Pakuwon sebagai perusahaan real estate terkemuka,” tutupnya.

Hari ini, hingga pukul 11.00 WIB, harga saham PWON naik 0,44% menjadi Rp 452. Total ada 4,31 miliar saham beredar dengan kapitalisasi pasar Rp 21,67 triliun.

Menurut RTI, per 31 Agustus 2023, Alexander Teja merupakan pengendali PWON melalui PT Pakuwon Arthaniga dengan kepemilikan sebesar 66,68%. Saat itu, ia memiliki langsung 0,02% saham PWON.

Baca Juga  Asing Diam-diam Terbitkan 10 Saham Ini Saat IHSG Menguat

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

PTPP memberitahukan IKN tentang kontrak senilai Rp 3,7 triliun

(mx/mx)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *