Panduan UNVR. Inilah filosofi kepemimpinan Ira Noviarti.

Uncategorized116 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Direktur Utama PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) Ira Noviarti akan diminta menduduki posisi baru di Unilever. Meski menduduki jabatan senior di UNVR, Ira mengaku berpegang pada tiga prinsip.

Prinsip pertama kepemimpinan inklusif. Kami berharap melalui prinsip kepemimpinan inklusif, akan tercipta suasana aman dan nyaman dalam tim. Terutama tim yang beragam.

“Jadi menurut saya penting untuk memiliki tim yang beragam. latar belakang dan perspektif,” jelas Ira dalam perjalanan menuju CNBC Awards 2023 “Perusahaan Konsumen dan E-Commerce Terbaik” pada Kamis (23/11/2023).

Menurutnya, keberagaman dalam tim sangat baik. Berkat keberagaman tersebut, Ira berhasil menarik banyak perempuan untuk menduduki posisi penting di UNVR. Menurutnya, ini merupakan sebuah prestasi.

“Tidak hanya dari segi asal, kebangsaan juga, tidak hanya Jawa misalnya, ini akan sangat memperkaya tim,” jelas Ira.

Sedangkan yang kedua manajemen kolaborasi. Menurut Ira, hal ini sangat penting, karena kecerdasan kolektif lebih baik dari sengaja. Menurut Ira, dari sudut pandang berbeda namun dengan tujuan yang sama, keputusan yang diambil akan sangat baik.

“Yang terakhir adalah kepemimpinan yang berdasarkan kepercayaan. Memercayai “Apakah itu menjadi dasar tim yang kompak atau tidak,” pungkas Ira.

Seperti diketahui, Ira memimpin UNVR selama 3 tahun, lambat laun mampu berdiri sendiri dan berhasil menyelesaikan berbagai tugas. Di bawah kepemimpinan Ira, UNVR tumbuh menjadi perusahaan dengan fundamental bisnis yang kuat.

Sementara itu, UNVR saat ini terus fokus pada 5 strategi prioritasnya untuk memastikan potensi pertumbuhan jangka panjang. Lima strategi prioritas tersebut adalah penguatan dan membuka kunci potensi penuh dari merek-merek utama, perluasan dan pengayaan portofolio dengan premium dan segmen nilaimembangun pelaksanaan pembangkit listrik memperkuat kepemimpinan di saluran penjualan utama elektronik semuanya di semua bidang bisnis dan tetap menjadi yang terdepan dalam agenda keberlanjutan.

Baca Juga  Aldo Sapulette Cerita Kedekatan dengan Pevita Pearce, Sempat Akting Bareng di Film 'SRI ASIH'

Diketahui, Ira dilantik sebagai Direktur Utama pada November 2020. Ia berhasil mengatasi begitu banyak perubahan dan tantangan sehingga ia menghidupkan bisnis UNVR pascapandemi.

Ira bergabung dengan Unilever Indonesia pada tahun 1995. Selama berada di Unilever, beliau menduduki beberapa posisi kepemimpinan tidak hanya di Indonesia tetapi juga di Asia Tenggara.

Pada tahun 2002, beliau diangkat sebagai direktur pemasaran divisi es krim dan pindah ke posisi direktur pemasaran divisi perawatan kulit. Divisi ini berkontribusi besar terhadap bisnis FMGC. Karir Ira terus menanjak hingga menduduki posisi presiden direktur.

Jabatan baru Ira di Unilever akan diumumkan pada waktunya dan penggantinya akan diusulkan pada rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) perseroan berikutnya.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Hidup! Jelajahi potensi bank digital di masa ketidakpastian

(dpu/dpu)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *