Pelat Timah (NIKL) yang melonjak 134,96% dan diblokir bursa, siap voting terbuka

Uncategorized62 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – PT Pelat Timah Nusantara Tbk (NIKL) akan melakukan keterbukaan publik secara acak terkait penghentian sementara perdagangan saham (suspensi) yang diterapkan Bursa Efek Indonesia (BEI) karena harga sahamnya melonjak signifikan.

Menurut BEI, tambahan Publix Expose pada Kamis (21 Maret 2024) hari ini pukul 13.30 WIB memiliki dua program. Pertama mengenai latar belakang pelaksanaan agenda tersebut, kedua terkait dengan kinerja keuangan perseroan.

Sebelumnya, perdagangan saham NIKL dihentikan BEI pada Selasa (19/3/2024). Suspensi tersebut dilakukan karena adanya kenaikan signifikan pada total harga saham PT Pelat Timah Nusantara Tbk. (NICL).

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk perlindungan investor, Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk menghentikan sementara perdagangan saham PT Pelat Timah Nusantara Tbk. (NIKL) di pasar reguler dan pasar tunai, dimulai pada perdagangan sesi pertama pada tanggal 20 Maret. 2024 hingga pengumuman lebih lanjut mengenai bursa, kata Pengawas Transaksi Yulianto Aji Sadono, Selasa (19 Maret 2024).

Bursa juga mendorong pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang diberikan Perseroan.

Saham NIKL melonjak 134,96% dalam sebulan terakhir, menurut data RTI. Sementara itu, sahamnya melonjak 45,35% selama sepekan terakhir sebelum akhirnya disuspensi bursa.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

POSA Bentjok mau digebrak bursa, 1,7 miliar saham publik tertahan

(ay/ay)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Tindakan Amerika Serikat dan Tiongkok menyebabkan penurunan harga minyak hampir 3%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *