Pertukaran gembok META dan DOOH setelah kenaikan harga yang tajam

Uncategorized185 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara penjualan saham PT Nusantara Infrastructure Tbk. (META) dan PT Era Media Sejahtera Tbk. (DOOH), serta waran Seri I (DOOH-W) pada perdagangan Selasa (10/3/2023).

Bursa melakukan penghentian sementara ini untuk melakukan cooldown seiring dengan adanya kenaikan signifikan pada harga agregat saham META, saham DOOH, dan waran DOOH-W. Suspensi META dan DOOH diterapkan di pasar reguler dan pasar tunai, sedangkan suspensi DOOH-W diterapkan di seluruh pasar.

Sementara itu, saham Nusantara Infrastructure, perusahaan pengelola tol milik Salim Group, melonjak 25% hingga ditutup pada 280 per saham kemarin Senin (10/2/2023). RTI Business mencatat, selama sepekan terakhir, harga saham META naik 33,33%. Faktanya, saham META telah melonjak 145,61% selama sebulan terakhir.

Sementara itu, saham Era Media Sejahtera, perusahaan jasa periklanan, kemarin naik 21,14% menjadi ditutup pada 149 per saham. Sebelumnya pada 4 dan 5 September 2023, saham DOOH berada di harga Rp 50. Kemudian, dalam sebulan terakhir, harga DOOH tercatat naik 198%.

Sedangkan DOOH baru tercatat di bursa pada 8 Mei 2023 dengan harga penawaran umum perdana Rp 100. Kemudian setelah IPO, saham DOOH naik 49%.

“Stakeholder diharapkan selalu memperhatikan keterbukaan yang diberikan Perseroan,” kata BEI dalam keterangannya, Selasa (10 Maret 2023).

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Duel Zuckerberg dan Musk di Octagon! Bagian siapa yang menang?

(mx/mx)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Investor berinvestasi dalam cryptocurrency, pasar menjadi lebih mahal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *