Pertumbuhan berkelanjutan. Ini adalah strategi BRI untuk tahun 2024.

Uncategorized79 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berhasil meraih hasil yang sangat mengesankan di tahun 2023 dengan m.tuliskan ini Laba bersih konsolidasi tahun berjalan adalah Rp 60,4 triliun. Pendapatan ini tumbuh sebesar 17,54% secara tahunan (dibandingkan pendapatan tahun 2022 sebesar Rp 51,40 triliun).

Pencapaian tersebut ditopang oleh penyaluran pinjaman BRI yang sebesar Rp1.266,4 triliun atau tumbuh 11,2% year-on-year.

Dengan hasil tersebut, BRI siap mengejar pertumbuhan lebih besar di tahun 2024 dengan menerapkan beberapa strategi. Salah satunya tetap fokus pada penyaluran kredit UMKM khususnya ultra mikro (UMi).

“Strategi UMi Holding akan menjadi prioritas sumber pertumbuhan baru,” kata Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Sunarso dalam Market Outlook 2024, Kamis (15 Februari 2024).

Selain itu, strategi kedua adalah memastikan kecukupan modal pada tahun 2024, kata Sunarso. Dari segi permodalan, BRI sendiri menyebut Sunarso memiliki rasio kecukupan modal sebesar 27,5%. Persentase tersebut dinilai sangat aman untuk mendukung pertumbuhan pada tahun 2024.

“Kompetisi modal pinjaman “Hal ini agar kami dapat memberikan imbal hasil yang optimal kepada pemegang saham baik berupa dividen maupun capital gain,” imbuhnya.

Sedangkan strategi ketiga, kata Sunarso, BRI akan terus menjaga likuiditas yang baik pada tingkat yang optimal. Untuk bisnis ini, BRI akan menambah dana murah yang diterima dari tabungan dan giro. Selain itu, BRI juga akan membantu meningkatkan jumlah transaksi dan juga meningkatkan efisiensi biaya dana.

“Terakhir, prinsipnya kita terapkan Manajemen risiko tata kelola yang baik dan penerapan tata kelola yang baik sejalan dengan prinsip-prinsip ESG,” jelasnya.

Baca Juga  Kredit BCA naik 12,3% menjadi Rp 766 hingga September 2023

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Pasar Modal RI Masih Ramah, OJK Ungkap Pemicunya

(dpu/dpu)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *