Perubahan manajemen: 360Kredi menunjuk mantan eksekutif AFPI Kuseryansya sebagai direktur pelaksana

Uncategorized205 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Platform pinjaman online (pinjol) rekan ke rekan (p2p) pinjaman 360Kredi telah melakukan perubahan pada struktur kepengurusannya. Salah satunya adalah pengangkatan Kuseryansya sebagai direktur utama pada 8 Desember 2023.

Sebelumnya, Kas yang menggantikan Suhartono menjabat sebagai Direktur Eksekutif AFPI (Asosiasi Fintech Peer Finance Indonesia) periode 2019-2023. Beliau juga pernah menduduki posisi senior di perusahaan multifinansial, yaitu WOM Finance dan FIF Group.

Dalam keterangan resminya, Kuseryansya mengatakan salah satu tujuan utamanya setelah bergabung dengan 360Kredi adalah untuk memberikan sosialisasi, literasi dan edukasi kepada masyarakat di bidang fintech-P2P lending. Artinya banyak orang tokoh masyarakat yang terjebak dan tertipu oleh platform pinjaman ilegal.

“Kami percaya bahwa literasi dan pendidikan menjadi salah satu variabel kunci agar masyarakat tidak hanya mudah mendapatkan pendanaan, tetapi juga bijak dan bertanggung jawab. Oleh karena itu, diperlukan kolaborasi dalam industri fintech agar dapat memberikan dampak positif.” pengaruhnya terhadap pertumbuhan bisnis baik dari bidang ekonomi maupun sosial.” jelas Kuseryansya, Rabu (17/1/2024).

Sebagai informasi, sejak didirikan pada tahun 2019, 360Kredi telah menyalurkan pembiayaan lebih dari Rp 2,2 triliun kepada peminjam. Saat ini, 360Kredi melayani lebih dari 564.000 peminjam.

Sebelumnya, 360 Kredi menghadapi persentase pengembalian pinjaman (TKB 90) yang disesuaikan menjadi 69,80% dan 61,37% pada April dan Mei. Namun per Januari TKB 90.360 Kredi sudah fix 99%.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Teror pinjol diduga berujung bunuh diri, kata Adakami

(mx/mx)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Ini Aturan Pinjol Terbaru dari OJK yang Berlaku 1 Januari 2024!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *