Profil Kapten Kedua Anies, Pendiri Tokopedia Leontyn Alpha

Uncategorized142 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Timnas pemenang Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) resmi menunjuk Leontinus Alpha Edison sebagai resmi wakil kapten.

Leontinus, salah satu pendiri Tokopedia, menjadi co-captain bersama 11 anggota timnas AMIN lainnya. Mereka akan membantu kerja Ketua Timnas AMIN, Marsekal TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaidrus.

Bersama William Tanuwijaya, Leontinus mendirikan Tokopedia pada tahun 2009. Berbeda dengan rekan-rekannya, nama Leontyne jarang terdengar karena jarang tampil di depan umum.

Perusahaan dagang ini berkembang pesat hingga bergabung dengan Gojek pada tahun 2021 menjadi Grup GoTo. PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada April 2022.

Pria yang akrab disapa Leon ini merupakan sosok yang menggagas ide terciptanya Tokopedia.

Ia lahir di Pontianak pada tanggal 19 Maret 1981. Menurut laman LinkedIn pribadinya, Leon lulus dari Fakultas Teknologi Informasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta pada tahun 2003.

Sebelum mendirikan Tokopedia, ia bekerja sebagai website developer di beberapa perusahaan. Khususnya di PT Signet Pratama, PT Sqiva System dan PT Semesta Tirta Antara Raya. Leon juga bekerja di PT Indocom Mediatama sebagai General Manager.

Kemudian mulai tahun 2022 menjadi Komisaris Utama Dekara. LinkedIn menjelaskan bahwa Dekara merupakan perusahaan teknologi yang utamanya menyediakan produk dan layanan kepada perusahaan.

“Karena kami memberikan solusi yang terukur, andal, dan hemat biaya, seluruh produk dan layanan kami benar-benar dapat membantu perusahaan mana pun mengembangkan bisnisnya,” tulisnya di halaman LinkedIn-nya.

“Kami berusaha menjadi mitra paling berharga untuk mendukung perusahaan di Indonesia.”

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Kemarin naik, kenapa hari ini saham GOTO anjlok 4%?

Baca Juga  Bank sentral Australia menaikkan suku bunga, tertinggi dalam 12 tahun

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *