PTCI menyalurkan paket sembako murah dan mengadakan bazar bagi UMKM di lingkungan IKN

Uncategorized107 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – PT PP (Persero) Tbk (PTPP) menyalurkan paket sembako murah dan menggelar bazar bagi UMKM di Desa Bukit Raya, Kecamatan Sepaku Penajam, Paser Utara, dekat wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN). Pendistribusian barang kebutuhan pokok ini dilakukan bekerja sama dengan PT Adhi Karya (Persero) Tbk dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

Kegiatan tersebut juga termasuk dalam Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PTPP yang juga mendukung program Safari Ramadhan 2024 yang diselenggarakan Kementerian BUMN dalam rangkaian acara peringatan HUT Kementerian BUMN ke-26.

Program distribusi pangan murah ini digagas Menteri BUMN Erik Thohir sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo untuk menjaga ketersediaan pangan masyarakat dengan harga terjangkau sebagai respons terhadap badai El Niño. kondisi. yang berdampak pada kenaikan harga bahan pokok di beberapa wilayah Indonesia.

Rangkaian acara BUMN Safari Ramadhan 2024 PTPP di wilayah IKN diawali dengan sambutan perwakilan TJSL BUMN, dilanjutkan dengan sambutan Kepala Desa Bukit Raya mewakili Camat Sepaku, dan diakhiri dengan penyerahan secara simbolis sembako, serta seperti pendirian pasar murah dan bazar takjil. Dalam program ini, PTPP menyediakan 1.000 keranjang sembako yang terdiri dari beras (5 kg), minyak goreng (1 liter), dan gula pasir (1 kg) senilai Rp 148.500 yang dijual hanya Rp 50.000. Program tersebut disambut baik oleh masyarakat di tengah kenaikan harga pangan menjelang Idul Fitri.

Terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, Kementerian BUMN Bapak Eric Thohir dan perusahaan konstruksi IKN yang salah satunya adalah PTPP atas bantuan yang diberikan kepada warga Desa Bukit Raya, kata Yatiman Setiawan. Kepala Desa Bukit Raya.

Baca Juga  Pendapatan Majora (MYOR) naik 52,93%, tapi bukan karena Kopiko dan Beng Beng

Program Safari Ramadhan BUMN 2024

Menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Rangkaian HUT Kementerian BUMN ke-26, Kementerian BUMN bersama seluruh BUMN di Indonesia menjadi tuan rumah Safari Ramadhan BUMN 2024 yang digelar di 40 kota/kabupaten. di seluruh Indonesia. Program Safari Ramadhan BUMN menjual 1.000 paket sembako murah, pendaftaran mudik gratis untuk masyarakat umum, serta bazar untuk UMKM binaan BUMN yang menjual berbagai jenis takjeel. Diharapkan kegiatan ini dapat membawa manfaat dan keberkahan bagi masyarakat setempat selama bulan suci Ramadhan.

“PTCI sebagai salah satu BUMN sangat mendukung program Safari Ramadhan 2024 yang digagas Menteri BUMN. Program Sembako Murah dan Bazar UMKM ini merupakan implementasi tanggung jawab sosial perusahaan atau Tanggung jawab sosial perusahaan(CSR) menyambut bulan suci Ramadhan yang penuh berkah. “Program ini merupakan wujud komitmen kami untuk memastikan masyarakat IKN wilayah Penajam Pazer Utara mendapatkan pangan dengan harga terjangkau,” kata Sekretaris Perusahaan PTPP Bakhtiyar Efendi.

Artikel selanjutnya

PTCI tidak akan mengalihkan lahan seluas 3,4 hektare kepada Wong Jong Keng

(ra/ra)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *