PUNCAK! WIKA meraih juara pertama pada ajang The Asset Manager 2023

Uncategorized170 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Vijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) menjadi juara pertama pada tahun ini Kompetisi “Asset Manager 2023” dalam kategori “Master”. WIKA berhasil memenangkan kompetisi tersebut dengan mengalahkan 68 peserta dalam tiga babak kualifikasi.

Para peserta diajak untuk saling berkompetisi konsep, mencari inovasi dan pendekatan baru sesuai dengan kasus yang diberikan untuk meningkatkan sinergi, kerjasama dan kompetensi dalam pengelolaan aset publik.

Pada grand final kali ini WIKA bersama dua finalis kategori Master lainnya bertugas melakukan optimalisasi aset yang ada di gedung A.A. Maramis yang merupakan situs warisan budaya Kelas A, untuk kemudian dianalisis dan dipresentasikan usulan konseptualnya kepada dewan juri yang terdiri dari otoritas pengatur. , ilmuwan dan juga praktisi.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati, dengan dihadiri oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Direktur Operasi II Harum Ahmad Zuhdi, yang berlangsung di Gedung A.A. Maramisa.

“Dengan adanya rencana pemindahan ibu kota, diharapkan para finalis tahun ini mampu memunculkan ide-ide kreatif dalam pengelolaan aset pemerintah khususnya di Jakarta, sehingga aset-aset yang terbengkalai dapat menghasilkan nilai tambah di masa depan,” kata Sri Mulyani dalam The Acara Asset Manager 2023, tanggal: Kamis (19/10/2023).

Dalam pemaparannya kali ini, Ahmad Yani dan M. Arya Pinandita memaparkan konsep Rejuvenate Maramis Paleis sebagai jawaban atas tantangan yang ada pada tahap Grand Final. Konsep ini memungkinkan WIKA menduduki peringkat pertama dengan penciptaan properti mixed-use Heritage mewah pertama di Pusat Kota yang bertemakan “Mengangkat Kebudayaan Indonesia”.

Gedung yang dulunya merupakan Istana DeAndels yang berusia 200 tahun ini akan dikembangkan menjadi kawasan edukasi dan perbelanjaan digital yang mewah, dilengkapi dengan galeri butik nasional, executive lounge, restoran fine dining, museum keuangan interaktif, kawasan inkubator UMKM dan penunjangnya. melalui kegiatan untuk mendukung wisata eks ibu kota captive market.

Baca Juga  7 Potret Tasya Farasya Ikutan Free Diving Pakai Kostum Putri Duyung, Netizen: Bener-Bener Ariel

Chief Operating Officer WIKA II Harum Ahmad Zuhdi mengatakan dengan pencapaian baru ini, WIKA telah menunjukkan kemampuannya dalam mengembangkan ide-ide yang lebih segar dan inovatif melalui pembiayaan kreatif untuk mengoptimalkan pengelolaan aset.

Diselenggarakan setiap tahunnya, kompetisi Asset Manager 2023 merupakan kompetisi yang diinisiasi oleh Lembaga Manajemen Aset Publik (LMAN) bekerja sama dengan Kementerian Keuangan bagi para pengelola aset publik yang mewakili kementerian atau lembaga dan satuan kerja, lembaga layanan publik dan daerah, instansi pemerintah. . Badan Usaha Milik Daerah atau Badan Usaha Milik Daerah beserta unit usahanya.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Wakil Menteri BUMN mengklaim WIKA sedang memperbaiki laporan keuangannya. Ini benar?

(dpu/dpu)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *